Balas Jasa, Alumni Unpar Bagi-bagi Uang Tunai ke Pedagang Sekitar Kampus

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:51 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Dedi Taufik yang turut menghadiri acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap alumni Unpar. Dia juga mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas antarsesama.

"Jawa Barat ini center of knowledge. Artinya, banyak alumni yang tergabung dalam berbagai organisasi ikatan alumni dari universitas yang ada. Gerakan seperti ini sangat berarti dan patut diapresiasi. Pemerintah pun selalu terbuka untuk berkolaborasi,” katanya.



“Beberapa waktu lalu juga ASN di Disparbud Jabar menyisihkan penghasilannya untuk dibelikan sembako bagi masyarakat di desa-desa di Tasikmalaya, Depok, hingga Sukabumi. Intinya, semangat berbagi ini harus tetap dijaga, bukan soal nominal besar kecilnya," sambung Dedi.

Pihaknya pun akan terus berkoordinasi dengan ikatan alumni dari berbagai universitas, agar kegiatan serupa bisa dilakukan secara masif, termasuk mendapat berbagai inovasi dari sisi akademis dalam penanganan pandemi COVID-19.

Salah satu wujud kolaborasi antara Disparbud Jabar dengan ikatan alumni universitas, yakni upaya pelestarian permainan tradisional lewat acara bertajuk Ulinpiade hasil kerja sama dengan IKA Universitas Padjadjaran (Unpad).

"Industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang terpukul akibat pandemi, banyak pula pelaku ekonomi kreatif yang mengalami kelesuan. Gerakan sosial seperti ini bisa menjaga optimisme bahwa mereka yang terdampak tidak berdiri sendiri karena bantuan dari pemerintah juga terus jalan," tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)