Dramatis Evakuasi 2 Pencari Walet yang Tewas di Jurang Sedalam 150 Meter

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:09 WIB
loading...
Dramatis Evakuasi 2 Pencari Walet yang Tewas di Jurang Sedalam 150 Meter
Dua pencari sarang walet di kabupaten Aceh Barat, Aceh tewas terjatuh ke dalam jurang sedalam 150 meter. Evakuasi korban pun berjalan dramatis selama 4 jam. Foto/iNews TV/Afsah
A A A
ACEH BARAT - Tangis pecah saat dua pencari sarang walet di Kabupaten Aceh Barat, Aceh tewas usai terjatuh ke dalam jurang sedalam 150 meter. Evakuasi korban pun berjalan dramatis. Basarnas dibantu warga berupaya mengevakuasi jasad kedua korban.

Tim Basarnas Pos Meulaboh mengevakuasi 2 jasad warga yang tewas usai terjatuh ke dalam jurang sedalam 150 meter di kawasan hutan kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat.

Baca juga: 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung di Aceh

Peristiwa naas ini bermula saat korban bersama empat rekannya sedang mencari sarang walet di dalam gua dengan menggunakan tali tambang.

Baca juga: China Doyan Sarang Burung Walet RI, Nilai Ekspornya Menggiurkan

Namun tiba-tiba seorang dari mereka terjatuh kedalam jurang. Kemudian seorang temannya mencoba memberikan pertolongan. Namun naas temannya juga ikut terseret jatuh ke dalam jurang.

Dramatis Evakuasi 2 Pencari Walet yang Tewas di Jurang Sedalam 150 Meter


Kedua korban diketahui berinisal DD dan IR yang berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh. Setelah berusaha sekitar 4 jam, tim Basarnas Pos Meulaboh berhasil mengevakuasi korban. Korban terjatuh di medan yang ekstrem dengan tebing licin yang membuat tim SAR kesulitan mengevakuasi kedua korban.

Kordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan, korban terjatuh ke jurang sedang mencari sarang walet dengan menggunkan tali tambang. "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," katanya, Selasa (17/8/2021).

Setelah berhasil dievakuasi, kedua jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)