Diduga Penyandang Dana Kelompok Teroris, Manajer Lembaga Zakat Diringkus Densus 88 Saat ke Masjid

Senin, 16 Agustus 2021 - 19:13 WIB
loading...
Diduga Penyandang Dana Kelompok Teroris, Manajer Lembaga Zakat Diringkus Densus 88 Saat ke Masjid
Rumah kontrakan yang ditempati CA (41) dan istrinya LF (38) di Jalan Joyoutomo RT 4 RW 4 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, sempat digeledah Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, memburu kelompok teroris dan para penyandang dananya hingga ke Kota Malang. Seorang manajer sebuah lembaga zakat, turut diringkus.



Manajer lembaga zata berinisial CA (41) tersebut, ditangkap saat hendak ke masjid di dekat rumahnya untuk salat dhuhur berjamaah. Selain itu, rumah kontrakan yang ditempati CA bersama istrinya LF (38) dan tiga anaknya, turut digeledah.



Rumah kontrakan yang juga dijadikan sebagai toko peralatan rumah tangga, serta pernak-pernik mainan anak-anak di Jalan Joyoutomo RT 4 RW 4 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, tersebut, telah ditempati keluarga itu sekitar tujuh tahun.



Salah seorang tetangga rumah kontrakan CA, Cokro mengaku, sempat ada polisi yang datang ke rumahnya untuk menanyakan rumah kontrakan CA. "Mereka (polisi) datang hanya untuk memastikan rumah kontrakan CA," tuturnya.

Setelah itu datang polisi dalam jumlah banyak, dan mereka langsung masuk ke dalam rumah kontrakan tersebut. "Datangnya polisi beramai-ramai, saat saya tanya polisi itu menjawab ada lamaran. Ternyata ada penangkapan. Saya tidak tahu penangkapannya di mana," ungkapnya.

Sementara Ketua RT 4 RW 4 Kelurahan Merjosari, Hariono (61) memastikan ada penangkapan yang dilakukan oleh Densus 88 Anti Teror terhadap CA. "Informasinya, penangkapan dilakukan di dekat masjid saat yang bersangkutan bersama putranya hendak ke masjid menjelang salat dhuhur," tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)