BIN Gelar Vaksinasi COVID-19 Door to Door di Surabaya, Ini Sasarannya

Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:38 WIB
loading...
BIN Gelar Vaksinasi COVID-19 Door to Door di Surabaya, Ini Sasarannya
Vaksinasi massal digelar BIN di SMPN 1 Surabaya. BIN juga melakukan vaksinasi door to door untuk mempercepat herd immunity. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah di RW 01 Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Door To Door, Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas untuk Lansia

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar menuturkan, pelaksanaan vaksinasi door to door dilakukan untuk mengejar herd immunity. Selain vaksinasi door to door, pihaknya juga menggelar vaksinasi di SMPN 1 Surabaya dan SMAN 5 Surabaya. "Tidak hanya itu, vaksinasi massal juga dilaksanakan di pondok pesantren (ponpes)," katanya.

Baca juga: Duh! Makam Pahlawan Nasional Otto Iskandardinata Ternyata Tak Punya Air Bersih

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi ponpes itu juga telah dilakukan di berbagai wilayah se-Jawa Timur. "Kami sudah melaksanakan vaksinasi di madrasah dan ponpes di Kabupaten Sidoarjo dan Trenggalek," ungkapnya.

Kabinda juga menyampaikan rasa syukur karena vaksinasi lanjutan atau dosis kedua ini bisa kembali dilakukan di SMP 1 Surabaya. Selain itu, lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi itu bisa dilakukan secara serentak di tiga lokasi.

"Insya Allah pada saat pelaksanaan tatap muka dimulai diharapkan sudah tervaksin. Alhamdulillah ke depan sudah bisa belajar lagi tatap muka dengan kondisi aman. Kegiatan ini kami menyediakan vaksin sebanyak 3.800," kata Rudy Iskandar.

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini di Surabaya pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bersama-sama, mulai dari TNI, Polri maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Melalui vaksinasi secara bersama-sama itu diharapkan untuk percepatan vaksinasi demi mencapai herd immunity di Surabaya Raya," katanya.

Senada dengan itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memastikan, pihaknya akan terus mendukung proses percepatan vaksinasi di Surabaya agar berjalan dengan baik. Tak hanya meninjau vaksinasi, kehadiran Kapolda Jatim tersebut juga memberi semangat serta motivasi sebagai alumni SMPN 1 Surabaya.

"Tidak terasa saya dahulu pernah bersekolah di sini pada tahun 1983-1986. Saya datang ke sini untuk memberi semangat dan dorongan pada adik-adik agar tidak menolak disuntik vaksin," ujarnya.

Menurutnya, lulusan SMP 1 Surabaya ini banyak melahirkan lulusan yang berkecimpung di berbagai profesi, mulai dari pemerintahan, kedokteran, kepolisian dan berbagai profesi lainnya. Makanya, ia mengajak para pelajar agar tidak lelah dalam menuntut ilmu agar dapat meraih cita-cita seperti yang telah dilakukan para alumni SMP 1 Surabaya
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)