Sandiaga Uno Buka Space All Martket 2021, Ajang Unjuk Gigi Siswa Berkebutuhan Khusus

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
A A A
"Pada tahun ini secara khusus akan disajikan topik "Art Therapy and Art as Therapy" yang bertujuan untuk memanfaatkan proses kreatif untuk membantu seseorang mengeksplorasi diri, sehingga nantinya akan membantu orang tersebut dalam menghadapi permasalahan. Jadi, kita tidak perlu memiliki bakat atau kemampuan seni untuk terlibat dalam terapi ini serta ini bisa dilakukan oleh segala usia," jelasnya.

Lebih lanjut Dadi mengatakan, Space All Martket 2021 diselenggarakan dengan harapan menjadi sebuah wadah untuk mempublikasi karya siswa ATC Widyatama dan penyandang disabilitas se-Indonesia.

"Sekaligus menjadi wadah bagi para lembaga pendidikan, organisasi/komunitas, pemerhati, praktisi penyandang disabilitas dan pelaku Industri dalam perkembangan produktivitas berkarya, khususnya dalam sektor ekonomi kreatif," katanya.

Ke depan, tambah Dadi, kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan yang mampu merangkul kebijakan pada sektor-sektor lainnya agar bersinergi dalam program pemberdayaan penyandang disabilitas.

"Semoga peluang kerja dan berkarya bagi penyandang disabilitas terbuka lebar, sehingga dapat mengimplementasikan ilmu untuk meningkatkan kemandirian secara finansial, harkat dan derajat kehidupan mereka di masa yang akan datang," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4037 seconds (0.1#10.140)