Sandiaga Uno Buka Space All Martket 2021, Ajang Unjuk Gigi Siswa Berkebutuhan Khusus

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
Sandiaga Uno Buka Space All Martket 2021, Ajang Unjuk Gigi Siswa Berkebutuhan Khusus
Space All Martket 2021, ajang unjuk gigi siswa berkebutuhan khusus yang bakal dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bakal membuka Space All Martket 2021, ajang kreativitas bagi para siswa berkebutuhan khusus (difabel).

Space All Martket sendiri merupakan sebuah pameran seni bagi siswa difabel Artherapy Center Widyatama yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik. Kegiatan ini diciptakan sebagai ajang unjuk bakat, karya, dan hasil belajar siswa ATC Widyatama di akhir semester.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana belajar bersama bagi siswa, orang tua, komunitas, lembaga dan industri kreatif untuk menciptakan sektor industri kreatif yang lebih inklusif," tutur Dadi Firmansyah, Direktur Artherapy Center Widyatama, Senin (16/8/2021).

Menurut Dadi, tahun ini merupakan tahun ke empat Space All Martket dilaksanakan dengan format online lewat platform website, Youtube, dan media sosial yang jangkauannya diharapkan semakin luas. Dengan mengusung tema "Let Show!" Space All Martket 2021 juga menjadi galeri berkarya dan peluang bisnis bagi para difabel.

baca juga: Minibus Dikemudikan Guru Madrasah Tabrak Warung Sate di Purwakarta dan Terjun ke Jurang

"Kegiatan Space All Martket 2021 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahuddin Uno pada tanggal 16 Agustus 2021 pada pukul 15.30 WIB dalam sesi Space Launch," ujar Dadi.

Space All Market 2021 menghadirkan rangkaian acara yang meliputi Space All Contest (kompetisi seni dan desain online bagi difabel), Space Launch (pameran dan persembahan musik, tari, karya siswa siswi ATC Widyatama), dan Space All Talk (webinar).

Dijelaskan Dadi, Space All Contest merupakan ajang perlombaan seni dan desain berbasis online competition bagi para difabel se-Indonesia. Kompetisi ini diharapkan mendorong produktivitas berkarya bagi para difabel, khususnya di tengah pandemi COVID-19 sekaligus mengenalkan berkarya dalam kebutuhan indusri kreatif di era digital.

"Space All Contest menyajikan tiga kategori kompetisi, yakni kategori visual, kategori musik, dan kategori kriya. Kegiatan kompetisi ini dibuka hingga 21 Agustus 2021 yang di unggah pada link yang terdapat di bio Instagram @atc_widyatama," katanya.

Adapun Space All Talk sebagai ruang diskusi seputar Art Therapy for difable. Pada tahun lalu Space All Martket ke tiga tahu lalu mengangkat topik diskusi tentang "Art Therapy” dan "Sinergi Inklusif antara Pemerintah, Industri Kreatif, dan Lembaga Pendidikan".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)