Dukung Herd Immunity, 900 Warga Gondoksuman Yogya Disasar Vaksin

Minggu, 15 Agustus 2021 - 08:39 WIB
loading...
Dukung Herd Immunity, 900 Warga Gondoksuman Yogya Disasar Vaksin
Petugas memberikan vaksin dosis I kepada warga di Kotabaru, Yogyakarta, Sabtu (14/8/2021). SINDOnews/Priyo
A A A
SLEMAN - Polda DIY bersama Keluarga Alumni Teknik Gadjah Mada (Katgama) menggelar vaksinasi COVID-19 massal dosis pertama bagi 900 masyarakat di sekitar Gondukuman, Yogyakarta, Sabtu (14/8/2021).

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar mengatakan kegiatan vaksinas massal dengan instansi maupun organisasi di Yogyakarta ini bukan yang pertama kali, namun sudah untuk yang kesekian lagi.

Terutama untuk mendukung percepatan vaksin guna terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal). “Di DIY sedniri untuk dosis I telah mencakup 46% dan dossis II sudah 17% dari sasaran,” katanya.

Kegiatan vaksin massal bersama dengan instansi dan organisasi lain juga guna mendukung DIY dalam memenhi target 75% sasaran vaksinasi pada bulan Agustus 2021.

Kedepan akan dikembangkan terus bentuk kolaborasi dengan Pemda,, TNI dan UGM maupun perguruan tinggi lainnya. "Polda DIY telah bekerja sama dengan beberapa fakultas kedokteran ataupun farmasi perguruan tinggi di DIY, TNI dan instansi lainnya dalam vaksinasi COVID-19,” paparnya.

Ketua Umum Katgama, Agus Prayitno mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021 untuk mewujudkan herd immunity masyarakat di kota Yogyakarta. Baca: Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Bengkulu Utara Porak Poranda.

Untuk itu mengucapkan terima kasih kepadaPolda DIY atas kerjasama dalam kegiatan vaksin massal ini. “Katgama siap menerima perintah untuk ikut terjun langsung bersama Polda DIY dalam rangka menuntaskan program vaksinasi dilingkungan DIY," pungkasnya. Baca Juga: Usulan Salat Jumat Ganjil Genap, Ini Kata Ketua MUI Bandung Barat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)