Tenteng Pistol, Video Pencuri Gasak Motor Penghuni Rumah Kos di Bandung Viral

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:56 WIB
loading...
Tenteng Pistol, Video Pencuri Gasak Motor Penghuni Rumah Kos di Bandung Viral
Tangkapan layar video viral pencuri motor tenteng pistol. Foto/Tangkapan Layar/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Video rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos di Jalan Jatimulya III, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, viral di media sosial (Medsos).



Dalam rekaman video berdurasi 53 detik itu, aksi tersebut dilakukan oleh empat orang lelaki. Dua lelaki di antaranya terlihat masuk ke dalam area rumah kos melalui pintu gerbang.



Kedua lelaki yang mengenakan helm dan bermasker itu kemudian masuk diam-diam ke lorong rumah kos, dan mencuri salah satu sepeda motor yang terparkir. Dari tayangan video, satu di antara kedua lelaki tersebut tampak menenteng pistol .



Dalam peristiwa yang diketahui terjadi Kamis (12/8/2021) dini hari itu, kawanan pencuri tersebut berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Beat. Berdasarkan penuturan korban yang juga penghuni kos, Ryan Radiansyah, kawanan pencuri itu beraksi saat seluruh penghuni rumah kos terlelap tidur.

Seperti yang terlihat dalam video yang viral itu, kata Ryan, kawanan pencuri itu berjumlah empat orang dimana dua orang lainnya berjaga-jaga di luar area rumah kos. "Cepet kejadiannya, di CCTV juga kelihatan empat orang," ungkap Ryan saat ditemui di tempat kejadian, Sabtu (14/8/2021).



Menurut Ryan, pintu gerbang rumah kosnya memang tak pernah digembok, sehingga kawanan pencuri itu leluasa beraksi. Dia juga mengatakan bahwa aksi pencurian itu baru pertama kali terjadi.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudy Tri Handoyo mengaku sedang melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Selain memeriksa hasil rekaman CCTV, pihaknya pun telah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Meski begitu, Rudy belum bisa memastikan pistol yang dibawa pelaku seperti yang terlihat dalam video. "Itu masih di dalam tahap penyelidikan , belum ditangkap pelakunya. Kalau dari CCTV itu dia pegang senpi, kita tidak tahu itu senpi benar atau senpi rakitan," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)