Putra Sinulingga Lanjutkan Kepemimpinan DPD Partai Perindo Karo

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:28 WIB
loading...
Putra Sinulingga Lanjutkan Kepemimpinan DPD Partai Perindo Karo
Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan menyerahkan SK Ketua DPD Perindo Karo kepada Putra Sinulingga di Kantor DPW Perindo Sumut, Kota Medan, Sabtu (14/8/2021). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Santino Kedaulatan Putra Sinulingga kembali dipercaya untuk memimpin DPD Partai Perindo Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Putra akan memimpin Perindo di 'Tanah Simalem' bersama Sekretarisnya, Edison Bangun dan 33 orang pengurus lainnya.

Baca juga: Perkuat Struktur Partai, DPW Perindo Sumut Prioritaskan Kader Berprestasi Jadi Pengurus

Penyerahan Surat Kepengurusan (SK) kepada DPD Karo diserahkan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan kepada Putra Sinulingga di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Perindo DIY Optimistis Lolos Verifikasi Pemilu 2024 dan Diterima Masyarakat

Hadir pula dalam kesempatan itu, Sekretaris Wilayah Perindo Sumut Donna Yulietta Siagian; Wakil Ketua DPW Perindo Sumut Budianta Tarigan dan RR Sasmaya Hati.

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, penyerahan SK Kepengurusan kepada DPD Perindo Karo ini menjadi bagian dari restrukturisasi yang sedang dilakukan Partai Perindo di Sumatera Utara dalam rangka persiapan menghadapi verifikasi Partai Politik peserta Pemilihan Umum 2024.

Dengan penyerahan SK Kepengurusan ini diharapkan DPD Perindo Karo dapat meningkatkan kekuatan Partai Perindo di Sumut.

"Saya harap pengurus yang diangkat hari ini dapat menjaga soliditas. Karena sesuai dengan tagline kita, kita solid kita pasti bisa menjadi kekuatan politik yang diperhitungkan di Kabupaten Karo pada khususnya dan di Sumatera Utara serta Indonesia pada umumnya," katanya.

Rudi menyebutkan, DPD Partai Perindo di Kabupaten Karo saat ini terbilang cukup berhasil. Selain memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Karo hasil Pemilu Legislatif 2019, Partai Perindo juga merupakan partai politik pemenang Pilkada Karo 2020 bersama Partai Gerindra.

"Potensi di Karo cukup besar. Saya harap dua kursi di DPRD saat ini, serta kita sebagai pemenang Pilkada dengan komunikasi yang sangat baik dengan kepala daerah, mampu meningkatkan raihan kursi di DPRD. Kita harus mampu setidaknya merebut satu kursi di tiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Karo," terangnya.

Setelah penyerahan SK Kepengurusan ini, Rudi meminta agar Pengurus DPD Karo segera menyegarkan dan memperkuat kepengurusan di tingkat kecamatan (DPC) yang ada. Sehingga kerja-kerja politik Perindo dapat berjalan dengan baik di tingkat akar rumput.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)