Perindo DIY Optimistis Lolos Verifikasi Pemilu 2024 dan Diterima Masyarakat

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 17:09 WIB
loading...
Perindo DIY Optimistis Lolos Verifikasi Pemilu 2024 dan Diterima Masyarakat
Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti saat menyerahkan SK kepengurusan DPW DIY kepada Sekretaris DPW Perindo DIY Ignatius Ganjar Tri Hantoro. Foto/MPI/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY optimistis memenuhi syarat dan lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu 2024. Saat ini Perindo DIY terus melakukan konsolidasi dan pembenahan, baik struktural organisasi maupun kelengkapan adminstrasi.

Baca juga: Partai Perindo Sleman Optimistis Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Untuk struktural organisasi, di antaranya dengan membentuk kepengurusan di tingkat wilayah dan daerah serta pertemuan dan evaluasi program yang telah dilaksanakan.

Baca juga: Dahsyat, Dalam 45 Menit Gunung Merapi Semburkan Wedhus Gembel 5 Kali

Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan bahwa untuk struktur organisasi kepegurusan dua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni Sleman dan Gununungkidul sudah terbentuk. Salinan SK kepengurusan DPW dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY.

"Untuk salinan SK DPD Sleman dan DPD Gunungkidul dari DPP akan disampaikan Ke KPU setempat minggu depan” kata Yuni, Sabtu (14/8/2021).

Sementara untuk tiga DPD lainnya, yaitu DPD Kota Yogyakarta, Bantul dan Kulonprogo sekarang sedang dalam proses pembentukan calon pemgurus. Ditargetkan akhir Agustus sudah selesai, sehingga bisa segara diajukan ke DPP untuk mendapatkan SK.

Yuni menjelaskan, Perindo DIY dalam memilih pengurus partai ini sangat selektif dan cukup ketat. Pihaknya hanya akan menempatkan personel yang berkualitas dan mau bekerja di lapangan untuk membesarkan partai.

Hal itu lantaran Perindo DIY bukan hanya menargetkan lolos verifikasi dan mendapatkan kursi di Dewan. Melainkan bisa diterima masyarakat serta bermanfaat di wilayahnya.

"Target lolos pasti dan harus lolos verifikasi. Tetapi Perindo DIY benar-benar bisa diterima dan kehadiran Perindo memberikan manfaat di wilayah masing-masing,” jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)