Door To Door, Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas untuk Lansia

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:02 WIB
loading...
Door To Door, Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas untuk Lansia
Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi untuk warga Lansia dengan cara Door To Door, Jumat (6/8/2021). Foto/Humas Polresta Banyumas
A A A
BANYUMAS - Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi untuk warga yang sudah lanjut usia (lansia) dengan cara Door To Door, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Kadin Indonesia Gelar Vaksinasi Ribuan Pekerja di Mojokerto

Kasat Binmas Polres Banyumas, Kompol Subeno mewakili Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dengan cara Door To Door kepada warga lansia yang berada di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur.

Baca juga: 7.000 Penyandang Disabilitas dan ODGJ Blitar Ancang-ancang Divaksin

"Kegiatan ini dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi COVID-19, dan juga dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sepuluh warga lansia berhasil divaksinasi setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Banyumas," ungkap Subeno.

Dalam kesempatan tersebut juga disalurkan bantuan sosial berupa bingkisan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan juga warga yang terdampak COVID-19 dalam masa PPKM Level 4.

"Semoga dengan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi Door To Door ini dapat meningkatkan imunitas warga masyarakat sehingga dapat mempercepat penanganan pandemi COVID-19 dan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari," ujarnya.

Sementara itu Ho Sin Hin salah satu warga yang divaksin merasa bersyukur sekali dan berterimakasih kepada Polresta Banyumas yang sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat, terutama lansia.

"Saya berterima kasih sekali, dimana saya sebagai lansia dan tinggal sendirian ada yang memeperhatikan sebagai warga. Semoga dengan vaksinasi ini warga Bnayumas semakin sehat," tuturnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Kasat Binmas Kompol Subeno, Wakasat Lantas AKP Dwi Nugroho, Kanit Regident Sat Lantas, Kasubnit 1 dan 2 Dikyasa beserta anggota, Kapolsek Purwokerto Timur beserta 2 anggota, Paurkes beserta 2 anggota dan Team Ksatria Satuan Sabhara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)