Rapat Ditunda, Mathius Sebut Partai Pengusung Masih Lakukan Koordinasi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:42 WIB
loading...
Rapat Ditunda, Mathius Sebut Partai Pengusung Masih Lakukan Koordinasi
Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang juga Bupati Jayapura Mathius Awoitauw
A A A
SENTANI - Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw menyebutkan pelaksanaan Rapat Koalisi Partai Pengusung Lukmen Jilid II yang ditunda pada Senin (9/8/2021) lalu hingga kini belum dilakukan, lantaran masih melakukan koordinasi di tiap partai politik. Rencana rapat digelar untuk menentukan dua nama calon Wakil Gubernur Papua.

Ia menampik penundaan ini ada unsur kesengajaan."Bukan kita sengaja, tetapi karena masih koordinasi tiap-tiap partai politik. Jadi hari ini tidak ada rapat lanjutan, karena rapatnya masih kita skors atau tunda," kata Mathius Awoitauw, Selasa (10/8/2021) malam.

Sedianya rapat dilaksanakan Senin (9/8/2021). Namun, karena masih melakukan koordinasi politik dengan partai politik pengusung Lukmen Jilid II, sehingga rapat itu di skors atau di tunda.

Mengenai kapan dilaksanakan rapat lanjutan, ia masih menunggu jadwal Gubernur Papua serta kesepakatan dari partai politik untuk pelaksanaan rapat lanjutan tersebut.

"Selain menunggu jadwal dari gubernur, kami dari koalisi Lukmen Jilid II juga masih menunggu kesepakatan bersama dengan parpol. Karena saat ini setiap parpol masih melakukan koordinasi dengan masing-masing DPP," ucap Ketua Partai Pengusung Lukmen Jilid II tersebut.

Untuk diketahui, Koalisi Papua Bangkit Jilid II belum menentukan figur Wakil Gubernur Papua untuk menggantikan posisi Wakil Gubernur sebelumnya Klemen Tinal yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Karena masih berkutat di internal partai pengusung Lukmen Jilid II.

Koalisi partai pengusung Lukmen Jilid II yang terdiri dari gabungan sembilan partai politik tersebut memiliki tugas mengusung dua nama untuk diserahkan ke DPR Papua. Nama tersebut bakal dipilih dalam rapat paripurna.

Partai pengusung Lukmen Jilid II ini sempat menemui Gubernur Papua Lukas Enembe, untuk menginformasikan tahapan yang sudah dilakukan koalisi. Saat ini sebanyak enam nama Calon Wakil Gubernur Papua yang akan menggantikan (Alm) Klemen Tinal. Keenam nama tersebut diantaranya, Yunus Wonda, Befa Yigibalom, Kenius Kogoya, Abock Busup, Jhon Tabo, dan Paulus Waterpauw. (Irf)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)