Tercebur Sungai saat Bermain, Balita di Indramayu Tewas

Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:23 WIB
loading...
Tercebur Sungai saat Bermain, Balita di Indramayu Tewas
Seorang balita bernama Abu Syam, (3) ditemukan meninggal dunia di kali Sindupraja, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. (Ist)
A A A
INDRAMAYU - Seorang balita bernama Abu Syam, (3) ditemukan meninggal dunia di kali Sindupraja, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, pada pukul 06.03 WIB, Rabu (11/7/2021).

Korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR, setelah sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Indramayu pada Selasa (10/8/2021) pukul 21.15 WIB. Korban diperkirakan tercebur ke sungai sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat itu korban bersama kakaknya bermain di jembatan kayu di sungai tersebut. Ketika sang kakak melepaskan pandangan dari korban, korban sudah tidak ada di tempat terakhir sang kakak lihat. Saat itu yang tersisa hanya sendal korban. Diduga korban terjatuh dan tenggelam ke Kali Sindu.

Korban sendiri adalah warga di Blok Kuwod, RT001/001, Desa Jatisawit, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menyebutkan, pihak Kantor SAR Bandung langsung melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Indramayu. Pihaknya memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada pukul 22.15 WIB.

"Pagi ini korban ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 2.5 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban," jelas dia. Baca: Warga Pemalang Ancam Demo Jika Penyekatan Jalan Tidak Dihentikan.

Pukul 08.00 WIB, dengan telah dievakuasinya korban, maka dilakukan penutupan operasi SAR. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing.

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu, Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang, Tagana Indramayu, PMI Indramayu, Aparat desa Jatisawit dan Scout Rescue 0912. Baca Juga: 12 Kali Gunungkidul Diguncang Gempa Bumi Sejak Tengah Malam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)