Mulai Hari Ini, Mal, Restoran, dan Kafe di Bandung Boleh Beroperasi

Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:18 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, Mal, Restoran, dan Kafe di Bandung Boleh Beroperasi
Mulai hari ini, pusat perbelanjaan (mal), restoran, dan kafe di Kota Bandung sudah diperbolehkan kembali beroperasi. (Ist)
A A A
BANDUNG - Mulai hari ini, pusat perbelanjaan (mal), restoran, dan kafe di Kota Bandung sudah diperbolehkan kembali beroperasi. Kendati begitu, mereka wajib memenuhi sejumlah persyaratan.

Tak hanya mal, relaksasi juga diberikan kepada restoran dan cafe yang diperbolehkan dine in atau makan di tempat selama PPKM level 4 ini. Syaratnya, pusat perbelanjaan, restoran, dan cafe hanya menerima pengunjung sebanyak 25 persen dari kapasitas.

Selain itu, para pengunjung dan pegawai mal, restoran, dan cafe juga wajib tervaksin COVID-19. "Minimal dosis pertama," tegas Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Ema mengungkapkan, hal itu merupakan hasil konsultasi Satgas penanganan COVID-19 Kota Bandung dengan Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri. "Resto dan cafe di dalam dan di luar gedung sudah bisa 'dine in'. Maksimal 25 persen dan hanya sampai pukul 20.00 WIB," ujar Ema.

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bandung juga akan mengupayakan agar para pegawai dan pengunjung tervaksin. Untuk itu juga, Pemkot Bandung akan mengujicobakan vaksinasi on the spot di dua pusat perbelanjaan. "Kita akan adakan vaksinasi di PVJ (Paris van Java Mal) dan TSM (Trans Studio Bandung)," tutur Ema. Baca: Warga Pemalang Ancam Demo Jika Penyekatan Jalan Tidak Dihentikan.

Rencananya, beberapa mal yang bakal mulai buka hari ini adalah Trans Studio Mall (TSM), Mal Parijs Van Java (PVJ), dan lainnya. Mal akan buka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Pengunjung wajib membawa sertifikat vaksin. Baca Juga; 12 Kali Gunungkidul Diguncang Gempa Bumi Sejak Tengah Malam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)