Ratusan Tukang Ojek Online di Salatiga Ikuti Vaksin Merdeka Candi

Senin, 09 Agustus 2021 - 12:55 WIB
loading...
Ratusan Tukang Ojek Online di Salatiga Ikuti Vaksin Merdeka Candi
Sejumlah tukang ojek online menjalani pemeriksaan tekanan darah sebelum divaksin di gedung pertemuan Disbun, Jateng di Salatiga, Senin (9/8/2021). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Ratusan tukang ojek online di Salatiga mendapatkan vaksin COVID-19 melalui vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Salatiga di gedung pertemuan Dinas Perkebunan Jateng di Jalan Hasanudin Salatiga, Senin (9/8/2021). Mereka antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan bisa terhindar dari COVID-19.

Sucipto salah seorang deiver ojek online mengaku senang dan lega bisa mendapatkan vaksin COVID-19 melalui vaksinasi merdeka candi ini.

“Saya sebagai ojek online yang setiap hari bertemu dengan orang berbeda, sangat rentan terpapar COVID-19. Setelah divaksin saya lebih percaya diri untuk membawa penumpang walaupun sebelumnya telah menerapkan prokes terhadap penumpang secara ketat," ujarnya.

Baca juga: Diterjang Pandemi COVID-19, Pekerja Seni Menangis di Tepi Jalan Tak Kuat Bayar Utang

Hal senada diungkapkan oleh ratusan tukang ojek online lainnya yang telah mendapatkan vaksin. Dengan adanya vaksinasi COVID-19 ini, mereka merasa lebih nyaman dan aman serta lebih percaya diri saat bekerja dalam kesehariannya yang melayani masyarakat yang membutuhkan jasa ojek online.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan, vaksinasi Merdeka Candi merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar melawan pandemi COVID-19. Selain kepatuhan terhadap protokol kesehatan, diharapkan dengan target 4.000 vaksin perhari dalam program vaksinasi Merdeka Candi yang dilaksanakan seluruh Polres Jajaran Polda Jateng dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan komunal, sebagai pemicu terbentuknya sistem imunitas tubuh untuk melawan COVID-19," ujarnya.

Kasi Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto menginginkan kepada semua tukang ojek online meski sudah divaksin, jangan sekali-kali melupakan protokol kesehatan. "Pandemi belum berakhir, kita harus membantu dan mendukung upaya pemerintah dalam melawan COVID-19," ucapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)