Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Operasi Yustisi Polsek Lubuk Baja Temukan 3 Pelanggar Prokes

loading...
Operasi Yustisi Polsek Lubuk Baja Temukan 3 Pelanggar Prokes
Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono saat memimpin Operasi Yustisi, Minggu (8/8/21). Foto SINDOnews
BATAM - Operasi Yustisi Perwako Batam No 49 Tahun 2020 tentang Penanganan Disiplin Pencegahan COVID-19 dan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi Tahun 2020 dan Operasi Aman Nusa II di Wilayah Polsek Lubuk Baja yang digelar pada Minggu (8/8/21) mendapatkan tiga pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan, lokasi Operasi Yustisi ini digelar diekitar Mall BCS. Hasil Operasi Yustisi kali ini yakni ditemukan 3 orang pelanggar prokes dan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat berpergian.

"Jadi kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes selama masa pendemi COVID-19," katanya Minggu (8/8/21). Baca juga: Satgas Dorong Operasi Yustisi untuk Tingkatkan Kepatuhan Prokes

Dilaksanakannya operasi yustisi bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja. Diharapkan dengan dilaksanakan operasi yustisi dapat menekan angka penyebaran virus COVID-19 di kota Batam dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.



Selain itu imbauan prokes, juga dilaksanakan Operasi Cipkon untuk menekan kriminalitas, Curas, Curat dan Curanmor (C3), premanisme, kepemilikan senjata tajam, balap liar, narkoba dan juga kerumunan. Baca juga: Anggota Satpol PP DKI Korban Penipuan Rekrutmen Palsu Ternyata Sudah Bertugas di Pos PPKM

"Lokasi giat Cipkon kami laksanakan di warung makan kaki Lima depan A2, cafe Satu Arah Komplek Nagoya Central Blok A No 6, warung makan kaki Lima Nagoya Newton dan arung makan depan S Hotel," katanya.

Tim berkeliling di seputaran wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada. Apabila menemukan tindak pidana, pihaknya meminta agar segera dilaporkan kepada kepolisian.

Tim juga mengimbau masyarakat di masa adaptasi baru tetap menjalankan Prokes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. "Kami berharap dengan ini bisa terciptanya situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top