Vaksinasi Gotong Royong Dikebut, Sektor Usaha Diminta Cepat Bentuk Herd Immunity

Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:57 WIB
loading...
Vaksinasi Gotong Royong Dikebut, Sektor Usaha Diminta Cepat Bentuk Herd Immunity
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mendatangi pelaksanaan vaksinasi gotong-royong yang dilakukan di PT Unilever Indonesia Tbk.
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mendatangi pelaksanaan vaksinasi gotong-royong di PT Unilever Indonesia Tbk. Acara yang digelar di halaman PT Sier Rungkut itu diperuntukkan bagi karyawan serta keluarganya yang bekerja di pabrik tersebut, Minggu (8/8/2021).

Armuji langsung meninjau alur vaksinasi. Dia memastikan mulai dari meja skrining hingga meja penyuntikkan tertib menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Bahkan, sesekali ia mengingatkan kepada para karyawan untuk tetap menjaga kesehatannya. “Sehat-sehat bapak ibu, tolong prokesnya tetap dijaga di manapun berada,” kata Armuji.

Baca juga: Selewengkan Dana Bansos, Pendamping PKH di Malang Terancam Hukuman Seumur Hidup

Ia pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PT Unilever Tbk. Dengan begitu, dia berharap upaya ini dapat menjadi dorongan bagi perusahaan lain untuk segera melakukan vaksinasi gotong royong bagi karyawannya.

“Ini bisa menjadi percontohan perusahaan lain untuk segera melakukan vaksinasi bagi karyawannya agar mempercepat terbentuknya herd immunity di Surabaya, sehingga aktivitas masyarakat berlangsung normal dan perekonomian kembali pulih,” jelasnya.

Meskipun sudah divaksin, dirinya meminta para karyawan sudah tetap menerapkan 5M di perkantoran. Baginya, penerapan prokes tetap harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. “Sekaligus agar tidak terciptanya klaster perkantoran,” katanya.

Sementara itu, HRBP Manager Unilever Hengky Harsono menyampaikan, vaksinasi hari ini berjalan lancar. Ia pun menargetkan, jumlah sasaran vaksinasi kali ini sebanyak 960 orang. “Angka itu terdiri dari karyawan beserta anggota keluarganya,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)