Ratusan Tenaga Kesehatan RSPAW Salatiga Dapat Vaksinasi Ketiga

Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:17 WIB
loading...
Ratusan Tenaga Kesehatan RSPAW Salatiga Dapat Vaksinasi Ketiga
Sejumlah tenaga kesehatan Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga saat dicek tekanan darahnya sebelum divaksin ketiga, Selasa (3/8/2021). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak 600 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Paru dr Ario Wirawan (RSPAW) Salatiga mendapatkan vaksinasi ketiga. Pelaksanaan dilakukan dalam tiga tahap, dimulai pada Selasa (3/8/2021).

Kepala Subbagian Hukor dan Hubungan Masyarakat RSPAW Salatiga Diyan Sri Hananto menjelaskan, vaksinasi ketiga bagi tenaga kesehatan ini menggunakan vaksin moderna. Tenaga kesehatan menjadi sasaran prioritas vaksinasi ketiga lantaran rawan terpapar COVID-19 .

"Vaksin ketiga bagi tenaga kesehatan ini untuk lebih meningkatkan imunitas. Mereka termasuk prioritas yang harus dilindungi," katanya.

Menurutnya, vaksinasi ketiga pelaksanaan dibagi tiga tahap, yakni pada tanggal 3, 6 dan 9 Juli 2021. "Jumlah total tenaga kesehatan di RSPAW yang mendapat vaksin ketiga sebanyak 600 orang," ucapnya.

Sementara itu, juru bicara vaksinasi COVID-19 Kota Salatiga Prasit Al Hakim menuturkan, sejauh ini pihaknya belum menetapkan jadwal vaksinasi ketiga bagi tenaga kesehatan di Salatiga lantaran masih menunggu kuota. "Tenaga kesehatan di Salatiga, saya minta untuk bersabar. Kami masih menunggu kuota," ujarnya.

Dia mengatakan, RSPAW Salatiga merupakan instansi vertikal sehingga kuota vaksin dari pusat. Berbeda dengan tenaga kesehatan lain di Kota Salatiga. "Kita menunggu kuota. Total ada 3.171 tenaga kesehatan di Salatiga," terangnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)