Anak Akidi Tio Janji Cairkan Uang Bantuan Rp2 Triliun Hari Ini

Selasa, 03 Agustus 2021 - 12:03 WIB
loading...
Anak Akidi Tio Janji Cairkan Uang Bantuan Rp2 Triliun Hari Ini
Anak bungsu almarhum Akidi Tio, Heriyanti yang telah diperiksa Polda Sumsel menjanjikan uang donasi Rp2 triliun akan dicairkan hari ini, Selasa (3/8/2021). Foto saat penyerahan bantuan secara simbolis pada Senin, 26 Juli 2021. Foto/SINDOnews/Dede Febrians
A A A
PALEMBANG - Anak bungsu almarhum Akidi Tio, Heriyanti yang telah diperiksa Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menjanjikan uang donasi sebesar Rp2 triliun untuk penanganan COVID-19 di Sumsel akan segera dicairkan hari ini, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Uang Rp2 T Akidi Tio dari Bilyet Giro Bank Mandiri, Jatuh Tempo Hari Ini

Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan mengatakan, Heriyanti menjanjikan uang itu akan cair hari ini. "Kalau belum cair tidak masalah, akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan," kata Hisar.

Baca juga: Usai Diperiksa 9 Jam, 4 keluarga Akidi Tio Dipulangkan Ini Kata Kapolda Sumsel

Hingga kini, kata Hisar, pihaknya masih terus menyelidiki terkait keberadaan dan asal-usul uang tersebut berasal. "Apakah uang berasal dari luar negeri atau dari mana, kita belum tahu, jadi masih kita selidiki," ucapnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri meminta agar kasus ini diserahkan kepada polisi. "Berpikir positif saja terkait proses itu nanti, saat ini tim sedang bekerja," katanya.

Terkait penyaluran uang yang jumlahnya sangat fantastis, Eko menegaskan tidak berharap banyak karena dirinya hanya ingin menyalurkan kebaikan warga yang ingin membantu penanganan COVID-19.

“Saya tidak mengharapkan apa apa. Saya hanya berpikir positif saja. Saya hanya niat baik, ada orang mau menyumbang untuk Sumsel melalui saya, maka saya salurkan. Tolong dicatat kalau pun ada dananya itu bukan untuk saya, itu hanya titipan untuk masyarakat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)