Ratusan Pejabat Lingkup Pemkab Maros Ikuti Ujian Kompetensi

Senin, 02 Agustus 2021 - 19:17 WIB
loading...
Ratusan Pejabat Lingkup Pemkab Maros Ikuti Ujian Kompetensi
Bupati Maros, Chaidir Syam saat meninjau pelaksanaan uji kompetensi di SMPN 2 Maros, Senin, (02/08/2021). Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Ratusan pejabat pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV) dan pelaksana (staff) lingkup Pemerintah Kabupaten Maros tahun 2021, mengiktuti uji kompetensi di SMPN 2 Maros, (Senin (02/08/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Maros, Chaidir Syam , dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Uji kompetensi ini dilakukan BKPSDM bekerjasama dengan Kanreg IV BKN Makassar untuk penilaian potensi dan kompetensi pejabat administrator, pengawas dan pelaksana lingkup pemerintah Kabupaten Maros.



Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkapkan, pelaksanaan uji kompetensj pejabat Administrator ini merupakan kerja keras BKPSDM yang berupaya menyelenggarakan kegiatan penilaian potensi dan kompetensi ini.

Kegiatan ini menurut Chaidir, menjadi sumber informasi yang objektif mengenai karakter, keahlian, dan kemampuan pejabat eselon III, eselon IV, dan pelaksana.

"Kedepannya, ini akan dijadikan sebagai pertimbangan dalam pemetaan pejabat struktural. Selain itu, ini juga akan dijadikan sebagai evaluasi dalam meningkatkan kompetensi dari masing-masing pejabat," jelas Chaidir.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Kepegawaian (PDSK) Kanreg IV BKN, Abdul Rajab mengungkap peserta dapat rileks mengerjakan soal-soal yang ada.

"Bapak ibu peserta tidak usah tegang, soal yang ada tidak jauh dari simulasi peristiwa atau aktivitas sehari-hari. Prinsip soalnya tidak ada salah benar, tetapi options yang dipilih akan menjadi cerminan sikap akan situasi yang seringkali dialami," jelas Abdul Rajab.

Dirinya meminta untuk para peserta tidak saling bekerjasama dalam mengerjakan soal. Menurutnya, soal yang ada akan menjadi potret kepribadian ASN , maka harus dijawab sesuai dengan aktivitas pribadi masing-masing.

"Silahkan dijawab dan tidak boleh melirik jawaban peserta yang lain, cukup dijawab sesuai dengan sikap bapak ibu sehari-hari," lanjut Abdul Rajab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)