Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi COVID-19, Legislatif Apresiasi Pemkab Kobar

Senin, 02 Agustus 2021 - 10:33 WIB
loading...
Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi COVID-19, Legislatif Apresiasi Pemkab Kobar
Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Pemkab Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng terus berupaya menuntaskan pembangunan infrastruktur, meski pandemi COVID-19 melanda. Hal tersebut mendapat apresiasi dari kalangan DPRD.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman memberikanapresiasikepada Bupati Nurhidayah dan mengacungkan jempol. Pasalnya, Bupati Kobarmembagi pikiran dan tenaganya untuk keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran COVID-19 dan perekonomian tetap stabil.

"Saya melihat bupati memantau langsung pembangunan di 3 kecamatan dalam waktu sehari. Kegiatan ini sangat luar biasa. Semangat ibu bupati perlu mendapatkan apresiasi," katanya, Senin ( 2/8/ 2021).

Bambang menambahkan, terobosan pasangan Nurhidayah - Ahmadi Riansyah perlu mendapatkan penghargaan, khusunya dalam membuka terisolasian wilayah dan melibatkan pihak ketiga melalui konsorsium, berupa pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 385 km.

"Infrastruktur jalan desa kini telah terkoneksi dan akan selesai di tahun 2022. Bahkan infrastruktur jalan penunjang kawasan industri pun tetap berjalan, termasuk untuk kebutuhan daerah seperti rujab, sport center, dan gedung serbaguna," kata Bambang. Baca: Tebing Setinggi 50 Meter Longsor Tutupi Irigasi, 60 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen.

Lanjutnya, dengan keterbatasan anggaran, bukan berarti tidak bisa melakukan pembangunan. Dan untukmenyukseskan pembangunan diperlukan sinergitas antara pemerintah dengan stakeholder lainnyayang telah terjalin selama ini.

Di masa kepemimpinan Nurhidayah - AhmadiRiansyah, ada beberapa pembangunan yang menjadi skala prioritas, yakni pertanian, infrastruktur, dan pariwisata. Dan semuanya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Baca Juga: 45 Hektare Lahan di Kawasan Danau Toba Hangus Terbakar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)