Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Gianyar Bali Gempar, Buaya Muara Mendadak Muncul di Sungai Resahkan Warga

loading...
Gianyar Bali Gempar, Buaya Muara Mendadak Muncul di Sungai Resahkan Warga
Warga Gianyar Bali, digegerkan oleh munculnya seekor buaya yang berkeliaran di Sungai Sangsang, Selasa (22/6/2021). Petugas masih berupaya menangkap reptil tersebut. Foto SINDOnews/Miftahul C
GIANYAR - Warga Gianyar , Bali, digegerkan oleh munculnya seekor buaya muara yang berkeliaran di Sungai Sangsang, Selasa (22/6/2021). Petugas masih berupaya menangkap reptil tersebut.

"Kita masih memancing buaya itu keluar menggunakan umpan," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali R Agus Budi Santosa.

Baca : Belitung Timur Gempar, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Sedang Ditunggui 2 Ekor Buaya


Dia menjelaskan, dari informasi yang diterima, buaya itu pertama kali ditemukan seorang pemancing. Awalnya, hewan itu dikira biawak yang sedang mencari makan di pinggir sungai.

Namun setelah direkam dengan handphone dan diperbesar, ternyata buaya. Panjangnya sekitar dua meter dengan perkiraan usia sekitar 1,5 tahun.

Menurut Agus, dilihat dari video yang sempat diambil, reptil itu merupakan jenis buaya muara atau crocodylus porosus. "Di Bali buaya jenis ini tidak ada. Diduga itu buaya peliharaan yang terlepas," ujarnya.

Baca juga : Takut Serangan Mematikan, Warga Berharap Buaya di Bengawan Solo Dievakuasi

Dia mengimbau masyarakat untuk sementara tidak beraktifitas di sekitar lokasi. "Kita juga minta masyarakat segera melapor jika melihat keberadaan buaya itu," pintanya.

(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top