Gianyar Bali Gempar, Buaya Muara Mendadak Muncul di Sungai Resahkan Warga

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:01 WIB
loading...
Gianyar Bali Gempar, Buaya Muara Mendadak Muncul di Sungai Resahkan Warga
Warga Gianyar Bali, digegerkan oleh munculnya seekor buaya yang berkeliaran di Sungai Sangsang, Selasa (22/6/2021). Petugas masih berupaya menangkap reptil tersebut. Foto SINDOnews/Miftahul C
A A A
GIANYAR - Warga Gianyar , Bali, digegerkan oleh munculnya seekor buaya muara yang berkeliaran di Sungai Sangsang, Selasa (22/6/2021). Petugas masih berupaya menangkap reptil tersebut.

"Kita masih memancing buaya itu keluar menggunakan umpan," kata Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali R Agus Budi Santosa.

Baca : Belitung Timur Gempar, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Sedang Ditunggui 2 Ekor Buaya


Dia menjelaskan, dari informasi yang diterima, buaya itu pertama kali ditemukan seorang pemancing. Awalnya, hewan itu dikira biawak yang sedang mencari makan di pinggir sungai.

Namun setelah direkam dengan handphone dan diperbesar, ternyata buaya. Panjangnya sekitar dua meter dengan perkiraan usia sekitar 1,5 tahun.

Menurut Agus, dilihat dari video yang sempat diambil, reptil itu merupakan jenis buaya muara atau crocodylus porosus. "Di Bali buaya jenis ini tidak ada. Diduga itu buaya peliharaan yang terlepas," ujarnya.


Dia mengimbau masyarakat untuk sementara tidak beraktifitas di sekitar lokasi. "Kita juga minta masyarakat segera melapor jika melihat keberadaan buaya itu," pintanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)