Berangsur Membaik, Warga Joyo Raharjo I yang Terpapar COVID-19 Berhasil Sembuh

Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:24 WIB
loading...
Berangsur Membaik, Warga Joyo Raharjo I yang Terpapar COVID-19 Berhasil Sembuh
Jalan Joyo Raharjo I RT 4 RW 2 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, masih ditutup total, untuk memaksimalkan proses isolasi mandiri. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Kondisi warga yang terpapar COVID-19 di Jalan Joyo Raharjo I RT 4 RW 2 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, berangsur membaik. Setelah beberapa hari lalu terdapat delapan warganya yang positif COVID-19 , kini tinggal menyisakan lima orang.



Ketua RT 4 RW 2 Kelurahan Merjosari, Tri W. Wardoyo menyebutkan, setelah menjalani perawatan satu orang dinyatakan sembuh, dan satu lagi meninggal dunia. "Saat ini yang isolasi mandiri di rumah tinggal dua orang," terangnya.



Sementara tiga orang warganya yang masih positif COVID-19 , kini satu orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalete, dan dua lainnya menjalani isolasi di rumah isolasi yang dikelola Pemkot Malang, di Jalan Kawi.



Demi keberhasilan memutus mata rantai penularan COVID-19 , Tri mengatakan, warganya dengan swadaya menutup akses masuk ke Jalan Joyo Raharjo I, dan akses warga hanya satu jalur saja, untuk memudahkan mengontrol aktivitas warga.

Sementara itu, Ketua RW 2 Kelurahan Merjosari, Syaiful Abdulah mengatakan, warga di lingkungannya sudah memiliki kesadaran penuh untuk melakukan protokol kesehatan, demi menekan angka penularan COVID-19 .



"Berbagai upaya sosiali untuk menjalankan protokol kesehatan di masyarakat, terus kami lakukan. Setiap hari kami melakukan pengecekan dan komunikasi dengan warga, agar penularan COVID-19 dapat ditekan," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)