Kisah Getir Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Donasi Terkumpul Rp100 Juta

Jum'at, 30 Juli 2021 - 22:42 WIB
loading...
A A A
Setelah diunggah Elsa, Kamis (29/7/2021) pukul 10.30 WIB lalu, kisah getir Mang Eman itu kemudian viral di medos. Bahkan, pihak pihak kepolisian dari Polsek Cilawu dan Polres Garut pun langsung berupaya menemui Mang Eman.

Dalam video yang diunggah channel Youtube @DIV Humas Polri, Kapolsek Cilawu, Kompol Tommy Widodo membenarkan bahwa Mang Eman merupakan warga Kecamatan Cilawu.

Kompol Tommy juga mengakui, pascavideo tersebut viral di medsos, dirinya berupa mencari tahu Mang Eman hingga akhirnya dapat bertemu untuk memberikan donasi.

"Dari informasi tersebut, kami Polsek Cilawu berinisiatif. Kebetulan hari ini hari Jum'at yang merupakan ada kegiatan (sosial) yang dipelopori oleh bapak Kapolres, yaitu Jumat Barokah," tutur Kompol Tommy.

Tampak dalam video, Kompol Tommy memberikan donasi kepada Mang Eman. Selain memberikan paket sembako, Mang Eman juga menerima amplop berisi uang untuk modal usaha.

Saat diwawancara, Mang Eman yang tidak fasih berbahasa Indonesia itu mengakui bahwa bapak dalam video viral itu memang dirinya. Mang Eman juga mengakui bahwa dia hanya membawa uang Rp5.000 untuk membeli nasi padang karena jualannya sedang sepi.

"Iya, uang na teh Rp5.000, jualana sepi. Icalanna kadang seep kadang teu seep (iya uangnya hanya Rp5.000, jualannya sepi. Jualannya kadang habis kadang tidak," ujar Mang Eman.

Mang Eman pun menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan pihak kepolisian tersebut. "Hatur nuhun (terima kasih) Pak Kapolres," ucapnya.

Terima Donasi Rp100 Juta Lebih
Sementara itu, dalam video yang kembali diunggah Elsa Amelia, diketahui bahwa pascavideo tersebut viral, Elsa membuka kanal donasi untuk Mang Eman.

Tak disangka, kata Elsa, total donasi yang dikirimkan warga TikTok mencapai lebih dari Rp100 juta. Bahkan, kanal donasi yang rencananya bakal ditutup Sabtu (1/7/2021) besok terpaksa ditutup lebih awal mengingat donasi yang terus mengalir dan dirasa sudah cukup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)