Kisah Getir Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Donasi Terkumpul Rp100 Juta

Jum'at, 30 Juli 2021 - 22:42 WIB
Kisah Getir Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp5 Ribu, Donasi Terkumpul Rp100 Juta
Kegetiran tampak jelas dari raut wajah Mang Eman saat akan membeli nasi padang dengan uang hanya Rp5.000. Foto/Tangkapan Layar TikTok@elsameliaa
A A A
BANDUNG - Kisah tentang seorang bapak yang membeli nasi padang dengan uang hanya Rp5.000 terekam kamera video dan viral di media sosial (medsos).

Baca juga: Rafael Lulus Tes Calon Bintara Polri Tapi Namanya Dihapus, Ini Penjelasan Polda Sulut

Dalam video yang diunggah pertama kali oleh pemilik akun Tiktok @elsameliaa, Elsa Amelia itu, tampak seorang bapak masuk ke dalam rumah makan padang di kawasan yang belakangan diketahui berada di kawasan Jalan Ahmad Yani, Garut Kota.

Baca juga: 3 Gadis Manado Hajar Resepsionis Hotel Gara-gara Disebut Sebagai PSK



Sambil tersenyum, bapak itu tampak menganggukkan kepala kepada Elsa. Sambil terus tersenyum, bapak itu juga terlihat memegang uang kertas pecahan Rp5.000. Namun, meski tampak tersenyum malu, namun raut wajahnya terlihat sekali menggambarkan kegetiran.

Bapak itu pun kemudian melihat-lihat menu makanan yang tersaji sambil terus menggulung-gulung uang Rp5.000-nya itu. Elsa sendiri mengaku tak tega melihat wajah getir bapak itu.

"Gak tega banget liat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2," tulisnya dengan emoticon menangis.

Berdasarkan video lain yang diunggahnya, setelah mencari tahu identitasnya, Elsa mengungkapkan bahwa bapak itu bernama Eman dan akrab disapa Mang Eman. Menurut Elsa, Mang Eman cukup dikenal di kawasan Garut Kota.

Mang Eman sendiri berasal dari Kecamatan Cilawu, Garut. Selama 10 tahun terakhir, Mang Eman berprofesi sebagai pedagang keliling. Setelah berjualan cimol, Mang Eman kini berjualan agar-agar. Setiap hari, kata Elsa, Mang Eman berjalan kaki dari Cilawu ke Garut Kota untuk menjajakan dagangannya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1379 seconds (10.177#12.26)