Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pembacok Ketua MUI Labura hingga Tewas Ditangkap, Ini Tampangnya

loading...
Pembacok Ketua MUI Labura hingga Tewas Ditangkap, Ini Tampangnya
Polres Labuhanbatu menangkap Suryanto alias Anto Dogol (35), pelaku pembacokan hingga tewas terhadap Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aminurrasyid Aruan. Foto/iNews/Ikang Amanda
LABUHANBATU UTARA - Polres Labuhanbatu berhasil menangkap pelaku pembacokan hingga tewas terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aminurrasyid Aruan.

Baca juga: Ketua MUI Labura Tewas Dibacok, Ditemukan Mengenaskan dalam Parit

Diketahui Aminurrasyid ditemukan tewas di dalam saluran drainase di Jalan Utama Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Sumatera Utara, Selasa, 27 Juli 2021 petang.

Baca juga: MUI Pusat Minta Polisi Hukum Berat Pembunuh Ketua MUI Labura

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, mengungkapkan tersangka Suryanto alias Anto Dogol (35) merupakan warga Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga, kecamatan Kualuh Selatan. Pelaku ini merupakan warga sekampung dengan korban. Anto selama ini menjadi pekerja di kebun sawit milik korban.



Tersangka ditangkap sekitar pukul 21.30 WIB pada Selasa, 27 Juli 2021 malam saat bersembunyi di kebun melapa sawit di sekitar tempat kejadian perkara.

"Motif dari pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati. Karena, pelaku sering diingatkan agar tidak lagi mencuri sawit milikya. Tidak terima dibuat baik, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disediakan korban," terang Deni, Rabu (28/7/2021).

Kapolres juga menjelaskan, saat diamankan pelaku juga berusaha melawan petugas, hingga terpaksa ditembak di bagian kakinya.

“Untuk proses lanjut, tersangka dan barang bukti sebilah parang panjang (Kelewang) telah diamankan di Polres Labuhanbatu,” tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top