Ribuan Warga Ikut Vaksinasi DPD Partai Golkar Jatim

Senin, 26 Juli 2021 - 18:04 WIB
loading...
Ribuan Warga Ikut Vaksinasi DPD Partai Golkar Jatim
Ribuan warga mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diadakan DPD Golkar Jatim.
A A A
SURABAYA - DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi COVID-19 di Kantor DPD Golkar Jatim, Senin (26/7/2021) di Jalan Ahmad Yani. Kegiatan itu diikuti 2.200 warga Surabaya dan sekitarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji menyatakan, vaksinasi tidak hanya digelar di Surabaya, tapi daerah-daerah lain di Jatim. “Saya dapat laporan bahwa pada Rabu akan digelar vaksinasi di Golkar Sidoarjo. Dan, kemudian berlanjut ke daerah lainnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada peserta yang bersedia hadir mengikuti vaksin ini,” ujarnya, Senin (26/7/2021).

Menurut Sarmuji yang juga anggota Komisi XI DPR, DPD Golkar Jatim menggelar kegiatan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan Rumah Sakit Husada Prima (Dahulu RS Paru). Sehingga peserta yang berhak mengikuti vaksinasi teregister dengan rumah sakit tersebut.

Baca juga: Gubernur Khofifah Resmikan Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Malang

"Golkar Jatim baru kali pertama mengadakan vaksinasi sendiri. Bahkan ini vaksinasi pertama yang di gelar Partai politik. Namun, kami sudah beberapa kali mengadakan dengan kerjasama pihak lainnya," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar melalui Yellow Clinic Jakarta bekerjasama dengan PT. HM Sampoerna di Kali Rungkut Surabaya. Vaksinasi ini bertujuan membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi secara nasional. "Dengan semakin banyaknya vaksinasi, masyarakat akan lebih sehat dan lebih siap menghadapi pandemi COVID-19," ujarnya.

Ketua panitia Erick Reginal Tahalele menyatakan, vaksinasi berjalan cukup tertib. Begitu calon peserta masuk halaman kantor Golkar mereka diwajibkan registrasi apakah namanya sudah terdaftar atau belum. "Terlebih dahulu mengisi formulir yang disiapkan panitia. Lalu baru mendapatkan nomor antrian," ujarnya.

Baca juga: Dua Perampok Berpistol Sekap Bocah dan Kuras Uang Rp42 Juta, Polisi Belum Dapat Laporan

Setelah itu peserta menuju meja daftar antrian untuk ditensi oleh petugas dari RS. Baru pemeriksaan dokter. Terakhir menuju meja vaksinasi. Sebagian diantara mereka sudah langsung mendapatkan sertifikat. "Dan sebagian lagi bisa diambil mulai Selasa besok di Kantor Golkar," terangnya.

Wahyuningsih, warga Rungkut Barata, Surabaya menilai, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan cukup bagus karena sejak masuk areal sudah diarahkan oleh panitia. Mulai dari registrasi daftar nama, pemeriksaan tensi, pemeriksaan dokter dan vaksinasi. "Panitia juga menyiapkan tenda sehingga peserta tidak sampai berpanas-panasan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)