Gubernur Khofifah Resmikan Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Malang

Senin, 26 Juli 2021 - 15:46 WIB
loading...
Gubernur Khofifah Resmikan Stasiun Pengisian Oksigen Gratis di Malang
Gubernur Khofifah Indar Parawansa meresmikan tempat pengisian oksigen gratis untuk pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Malang Raya
A A A
MALANG - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meresmikan tempat pengisian oksigen gratis untuk pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Malang Raya, di halaman Bakorwil Malang.

Pengisian ulang oksigen gratis beroperasi 24 jam. Tak hanya itu, ambulans yang sedang membutuhkan isi ulang oksigen juga dapat memperolehnya secara gratis.

Persyaratannya, masyarakat dapat terlebih dahulu mengisi formulir secara online, melalui website infocovid19.jatimprov.go.id.

Di website tersebut diharapkan bisa mencantumkan hasil PCR Test atau Swab Antigen bagi yang belum sempat menjalani PCR namun sudah membutuhkan supply oksigen.

Baca juga: Demi Beli Tabung Oksigen yang Kian Langka, 2 Anak Gadis Ini Pecah Celengannya

Setelah mengisi secara online, masyarakat yang sudah mendapatkan tiket, bisa datang ke stasiun pengisian di lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Termasuk membawa bukti PCR Test atau swab Antigen serta tabung berukuran 1 m³.

Khofifah menjelaskan, bahwa stok oksigen saat ini dinilai cukup. Hanya kecepatan dari pemenuhan dari kebutuhan itu harus semuanya proaktif. Dia berharap akan lebih banyak lagi tempat pengisian oksigen gratis untuk pasien yang isoman.

“Hari ini kita punya stok oksigen masih cukup besar untuk didistribusikan secara gratis kepada masyarakat yang sedang isoman/ isoter. Bagi warga Malang Raya bisa memanfaatkan fasilitas isi ulang oksigen gratis sesuai syarat yang ada dengan membawa tabung kapasitas berukuran 1 m³," jelasnya, Senin (26/7/2021).

Khofifah menambahkan, pihaknya masih bisa menyiapkan tempat pengisian oksigen secara gratis untuk masyarakat yang sedang melakukan isoman/isoter di tempat lain. Namun yang perlu menjadi perhatian dan penting adalah adanya operator pengisian oksigen.

“Di tempat lain asal ada operatornya maka untuk segala sesuatunya nanti BPBD provinsi Jatim bisa segera menyiapkan isi ulang oksigen secara gratis lebih banyak bagi masyarakat,” tandas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)