Forkopimda Jawa Timur Resmikan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Sidoarjo

Senin, 19 Juli 2021 - 17:25 WIB
loading...
Forkopimda Jawa Timur Resmikan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Sidoarjo
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meresmikan depo isi ulang oksigen di UPT Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Kabupaten Sidoarjo.
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Senin (19/7/2021) meresmikan depo isi ulang oksigen di UPT Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Kabupaten Sidoarjo.

Penyediaan isi ulang oksigen ini sebagai penunjang fasilitas kesehatan (faskes) bagi warga Sidoarjo dan sekitarnya yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) dan ambulans yang membutuhkan. Cara untuk mendapatkan oksigen gratis tersebut yakni dengan mendaftar di infocovid19.jatimprov.go.id.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, warga yang ingin memanfaatkan isi ulang oksigen gratis ini, harus datang langsung ke lokasi dengan membawa tabung sendiri. Dalam sehari warga diperbolehkan melakukan isi ulang dua kali dalam sehari. "Selain warga, isi ulang ini juga untuk ambulans yang membutuhkan yang di dalamnya ada pasien yang membutuhkan oksigen,” ujar Khofifah.

Menurut dia, kebutuhan oksigen untuk rumah sakit dan isoman di wilayah setempat memang mengalami peningkatan cukup signifikan. Untuk menunjang program tersebut, Pemprov Jatim menyiapkan depo pengisian ulang oksigen gratis akan buka 24 jam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat, Forkopimda Jatim Salurkan Bansos dan Ajak Masyarakat Bervaksin

Di Surabaya, stasiun pengisian ulang dipusatkan di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim di Jalan Ahmad Yani. Sementara di Sidoarjo terletak di Kantor UPT PPD Sidoarjo di Jalan Pahlawan. Di Gresik berada di Samsat Baru (Dishub Lama Uji KIR) di Jalan DR Wahidin.

Setiap harinya, disediakan 500 meter kubik atau melayani 500 tabung oksigen berukuran 1 meter kubik untuk masing-masing titik layanan. "Ke depan kami harapkan untuk daerah-daerah lainnya. Pemprov akan bersinergi dengan pihak terkait untuk menyuplai oksigen ke masyarakat," ucap Gubernur Khofifah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)