4 Daerah di Sumsel PPKM Level 4, Pemprov Salurkan 1.000 Ton Beras

Minggu, 25 Juli 2021 - 20:21 WIB
loading...
4 Daerah di Sumsel PPKM Level 4, Pemprov Salurkan 1.000 Ton Beras
Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama jajaran forkopimda saat melepas bantuan untuk masyarakat. Foto: iNewsTV/Bambang Irawan
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menegaskan empat daerah di wilayahnya akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 , yang dimulai pada 26 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Ke empat daerah itu yakni, Kota Palembang, Lubuklinggau, Musi Banyuasin dan Musi Rawas. Untuk itu Pemprov Sumsel, mulai menyalurkan bantuan beras sebanyak 1.000 ton untuk keempat wilayah tersebut, Minggu (25/7/2021).



PPKM level 4 ini dilakukan karena kasus COVID-19 di daerah tersebut tinggi dan juga ada sebaran COVID-19 varian delta. Kriteria penentu level ini di antaranya transmisi, respons pemerintah, respons masyarakat dan juga angka bor atau bed occupancy ratio.

“Sumsel termasuk dari 21 provinsi yang di daerahnya terkena PPKM level 4, untuk mekanismenya peraturannya diserahkan ke pemerintah kabupaten dan kota yang mengatur,” kata gubernur.



Herman Deru meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah tetap memaksimalkan tracing, testing dan treatment.

Pelaksanaan PPKM level empat ini disertai pemberian bantuan beras sebanyak 1.000 ton senilai Rp1 Miliar pasokan dari Bulog Sumsel Babel, hasil panen raya petani di Bumi Sriwijaya. Pendistribusian dilakukan minggu siang di Griya Agung Palembang bersama unsur forkominda Sumsel.



Bantuan ini disambut baik oleh penerima, salah satunya ojek online wanita, Sugiarti. Menurutnya penerapan PPKM berdampak pada pendapatan yang berkurang 75%, karena ruas jalan banyak ditutup.

Pemberian bantuan dari PemprovSumsel ini tidak berbatas dan akan diberikan selama dibutuhkan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, pengawasan juga dilakukan dengan membentuk tim monitoring pengawasan penyaluran bantuan PPKM.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)