Risiko Tinggi COVID-19, Ini Daerah di Sumsel yang Masuk PPKM Level 4

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:19 WIB
loading...
Risiko Tinggi COVID-19, Ini Daerah di Sumsel yang Masuk PPKM Level 4
Gubernur Sumsel, Herman Deru menyatakan, empat daerah berisiko tinggi COVID-19 dan ada temuan varian Delta sehingga masuk PPKM Level 4. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
PALEMBANG - Empat kabupaten/kota di Sumsel berisiko tinggi COVID-19 ditemukan varian Delta , sehingga masuk kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV.

Baca juga: Luar Biasa! Nenek Usia 102 Tahun di Purwokerto Sembuh dari COVID-19

"Palembang, Lubuklinggau, Musi Banyuasin dan Musi Rawas, empat daerah yang termasuk risiko tinggi COVID-19 berada di level IV," kata Gubernur Sumsel Herman Deru seusai Video Conference Rapat Koordinasi Pembahasan Penerapan PPKM Level IV di luar Jawa dan Bali bersama Menko Perekonomian di Command Center Pemprov Sumsel, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Toba Gempar, Melarikan Diri Dari RS dan Berulah Pasien COVID-19 Dipukuli Warga

Deru menjelaskan, meski empat kabupaten/kota tersebut memasuki PPKM level IV, namun bukan berarti memasuki PPKM Darurat. Wilayah Sumsel sendiri saat ini masih diberlakukan PPKM Diperketat hingga 25 Juli.

"Keempat daerah yang masuk PPKM Level IV , namun bukan berarti PPKM Darurat," tegasnya.

Gubernur menjelaskan bahwa ke empat daerah kabupaten/kota yang memasuki PPKM Level IV ini disebabkan ada temuan baru varian Delta yang terjadi di daerah tersebut. Namun untuk jumlahnya belum diketahui.

“Ya, tadi saat conference kami lihat ada temuan baru yang ditemukan di empat daerah tersebut. Namun tadi slidenya terlalu cepat sehingga tidak terlalu jelas ada berapa jumlahnya dan di daerah yang mana,” jelasnya.

Deru mengajak dan mengimbau kepada masyarakat di Sumsel untuk selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Karena saat ini sangat penting untuk menjaga hal tersebut di masa pandemi yang tak tahu kapan kunjung usainya.

"Sudah berulang-ulang saya mengajak masyarakat, begitupun instruksi dari Presiden untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan di manapun berada, khususnya untuk memakai masker. Itu yang terpenting," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)