Rapat Bersama Satgas Bupati Pasangkayu Tegaskan Penanganan Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 - 17:11 WIB
loading...
Rapat Bersama Satgas Bupati Pasangkayu Tegaskan Penanganan Covid-19
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa saat rapat koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, bertempat di Ruang Kerja Bupati Jumat (23/7/2021).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menekankan kepada Tim Satgas Covid-19 untuk lebih jelas dan tegas dalam melakukan penanganan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Yaumil dalam rapat koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, bertempat di Ruang Kerja Bupati Jum'at (23/7/2021).

Hadir dalam Rapat Koordinasi, Forkopimda Pasangkayu, Tim Gugus Covid-19, camat dan Kepala Puskesmas.

Yaumil dalam arahannya juga memberikan penekanan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, semua harus berani mengambil sikap tegas. Dengan demikian jumlah masyarakat yang terjangkit bisa lebih kecil.

"Dalam melakukan penanganan Covid-19, tim gugus harus melakukan tindakan yang tegas dan lebih jelas arahanya," tuturnya.

Lanjut Yaumil, langkah strategis yang harus dilakukan saat ini untuk Bidang Kesehatan Pemkab bersama Forkopimda dan tim gugus dalam pencegahan dan penanganan yakni dengan menyiapkan tempat karantina terpusat di Kabupaten Pasangkayu.

Penyiapan tempat karantina atau isolasi khusus bagi pasien yang gejala sedang dan gejala berat ini bertujuan agar tim gugus bersama kesehatan dapat memantau langsung kondisi masing-masing pasien.

Di samping itu pihaknya juga menyiapkan dukungan vaksinasi yang bersumber dari dana alokasi umum serta melakukan penanganan dampak ekonomi kepada masyarakat.

"Upaya ini terus kita galakkan secara terpadu guna membebaskan Kabupaten Pasangkayu dari virus yang mematikan tersebut," ujar Yaumil.

Di akhir penuturannya Yaumil mengharapkan seluruh masyarakat untuk selalu taat dengan Protokol Kesehatan, agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19. Selain itu juga menjaga pola sehat.

"Semoga di masa yang akan datang Kabupaten Pasangkayu akan terbebas dari Covid-19," ucapnya. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)