Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jenazah Tak Bisa Dikirim ke Sorong, Keluarga Anggota DPR RI Mengamuk di Bandara

loading...
Jenazah Tak Bisa Dikirim ke Sorong, Keluarga Anggota DPR RI Mengamuk di Bandara
Keluarga almarhum Jimmy Demianus Idjie anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Sabtu (24/7/2021) mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas di Bandara Domine Edward Osok Sorong. Foto Ist
SORONG - Keluarga almarhum Jimmy Demianus Idjie anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Sabtu (24/7/2021) mengamuk membakar dan merusak sejumlah fasilitas di Bandara Domine Edward Osok Sorong . Dimana kursi-kursi di lobi bandara, pot-pot bunga bahkan tempat sampah dirusak dan dibakar massa.

Kepala Bandara Deo Sorong Cece Tarya mengatakan, akibat pembakaran menimbulkan asap hitam pekat yang mengganggu aktifitas penumpang di lobi bandara.

Baca : SKK Migas Sukses Buka Bandara Sorong Dibuka Demi Kelancaran Industri Hulu Migas

"Aksi ini dilakukan karena keluarga almarhum mendapat kabar bahwa jenazah Jimmy Demianus Idjie tidak bisa diberangkatkan dari Makassar karena alasan pemberlakukan PPKM," kata dia.



Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau langsung turun menenangkan massa. Setelah berbicara dengan keluarga almarhum wali kota berjanji akan berkoordinasi dengan pihak di Makassar agar jenazah Jimmy Demianus Idjie bisa segera dipulangkan ke Sorong dan meminta keluarga membubarkan diri dan tidak membuat keributan di bandara.

"Surat izin dari Karantina Sorong dan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 yang mengizinkan jenazah almarhum dibawa pulang ke Sorong sudah dikeluarkan," kata Wali Kota

Baca juga : 9 Eksekutor Pembakaran dan Perusakan Rumah Bupati Yahukimo Ditangkap

Seluruh fasilitas yang dirusak massa, kata dia akan segera dibenahi Pemerintah Kota Sorong. Sementara aparat keamanan dari Polresta Sorong dibantu TNI terus bersiaga di lobi bandara.

Jimmy Demianus Ijie dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jumat malam kemarin. Kabar duka ini sontak mengagetkan warga Papua Barat atas terpanggilnya salah satu putra terbaik mereka. Jimmy Demianus Ijie adalah anggota DPR RI Dapil Papua Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masa bakti 2019-2024.

Dikabarkan hari ini jenazah almarhum Jimmy Demianus Idjie akan diterbangkan ke Sorong.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top