50 Rumah di Sei Balai dan Datuk Tanah Datar Luluh Lantak Diterjang Puting Beliung

Sabtu, 24 Juli 2021 - 01:48 WIB
loading...
50 Rumah di Sei Balai dan Datuk Tanah Datar Luluh Lantak Diterjang Puting Beliung
Salah satu rumah atapnya porak poranda setelah diterjang angin puting beliung.
A A A
BATUBARA - Sedikitnya 50 unit rumah Porak Poranda akibat angin puting beliung di kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Jumat (23/7/2021). Plt Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara, Syakban menyebutkan, peristiwa itu terjadi di Kecamatan Sei Balai dan Datuk Tanah Datar.

Syakban mengatakan, peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Kerugian material masih dalam perhitungan. "Diperkirakan mencapai ratusan juta lebih," terang Syakban.

Baca juga: Tanpa Gunakan Masker, Wali Kota Sidimpuan Diduga Berkerumun dengan Kades dan Perangkat Desa

Dari laporan yang dihimpun BPBD disebutkan, puting beliung memporakporandakan 50 unit rumah di beberapa desa, yakni Desa Perkebunan Sei Bejangkar 20 rumah, Desa Benteng Jaya 19 rumah, Desa Durian 4 rumah, Desa Bangun Sari 5 rumah, Desa Tanah Timbul 1 rumah dan Desa Sei Balai 1 rumah.

BPBD Kabupaten Batu Bara melakukan pengecekan dan evakuasi bahan material langsung ke lapangan bersama dinas Perkim untuk menginventarisir dampak serta kerusakan sarana prasarana yang di akibatkan angin puting beliung.

"Untuk sementara korban angin puting beliung ditampung di rumah keluarga dan tetangga, dan malam ini juga BPBD akan mendirikan tenda pengungsi sementara," pungkas Batu Bara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)