Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Viral Rebutan Jenazah COVID-19 di Kota Kupang, Hasil Tes 2 Anggota Keluarga Reaktif

loading...
Viral Rebutan Jenazah COVID-19 di Kota Kupang, Hasil Tes 2 Anggota Keluarga Reaktif
Anggota keluarga yang terlibat kasus rebutan jenazah COVID-19 di Kota Kupang, NTT, hasil rapid test antigen-nya reaktif COVID-19. Foto/iNews TV/Eman Suni
KUPANG - Rebutan jenazah COVID-19 viral di media sosial. Kasus perebutan jenazah yang diawali dengan pengambilan paksa jenazah pasien COVID-19 oleh keluarganya tersebut, terjadi di Kota Kupang, NTT.

Baca juga: Tangis Bahagia Pecah, Berusia 102 Tahun Sudjijah Sembuh Dari COVID-19, Ini Resepnya

Usai terjadi perebutan jenazah COVID-19 tersebut, jenazah akhirnya dimakamkan dengan protokol kesehatan, meskipun pemakamannya tidak dilakukan di pemakaman khusus jenazah COVID-19 .





Petugas juga langsung melakukan rapid test antigen terhadap anggota keluarga dari jenazah pasien COVID-19 tersebut. Dari 10 anggota keluarga yang menjalani rapid test antigen, dua di antaranya hasilnya reaktif, yakni suami dan anak almarhum. Saat ini Satgas COVID-19 Kota Kupang, juga melakukan swab PCR terhadap keduanya.

Baca juga: Memalukan Ada Jaksa Ikut Jualan Sabu, Kajati Maluku Utara: Tak Bisa Dibina Ya Dibinasakan

Polisi meminta seluruh keluarga almarhum di Kelurahan Air Mata, Kota Kupang, menjalani rapid test antigen dan swab PCR. Pasien berinisial GM tersebut, awalnya masuk ke rumah sakit karena diabetes, sehinga keluarga tidak terima saat dinyatakan meninggal akibat terpapar COVID-19 .

Baca juga: Sadis, Ayah Paksa Anak Gadisnya Behubungan Seks hingga Hamil 4 Bulan

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana usai mengawal pelaksanaan rapid test antigen mengatakan, semua keluarga yang berhungan erat dengan korban telah dilakukan swab , dan hasinya dari 10 orang yang diperiksa dua orang dinyatakan reaktif.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top