Harlah PKB, Ketua DPRD Kendal Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 23 Juli 2021 - 21:47 WIB
loading...
Harlah PKB, Ketua DPRD Kendal Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi sebagai ikhtiar bersama untuk keluar dari pandemi yang hingga hari ini masih menunjukkan tren peningkatan kasus.
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi sebagai ikhtiar bersama untuk keluar dari pandemi yang hingga hari ini masih menunjukkan tren peningkatan kasus.

Pernyataan itu diungkapkan Ketua DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kendal di sela doa dan tasyakuran memperingati Harlah PKB ke-23, Jumat (23/7/2021).

"Kader PKB harus bisa menjadi agen penggerak untuk mengajak masyarakat di lingkungannya untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Karena hingga hari ini masih ada kekhawatiran dan ketakutan masyarakat bahkan masih ada yang belum percaya Covid-19 itu nyata," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, 23 tahun usia PKB merupakan anugerah yang wajib disyukuri. Pada usia yang telah menginjak dewasa ini PKB tetap istiqamah untuk melayani masyarakat.

"Kami juga mendoakan semoga ketua umum kami, Gus Muhaimin, diberikan kesehatan dan kekuatan untuk senantiasa membawa partai ini melayani umat. Kami DPC PKB Kendal siap melaksanakan amanah DPP untuk membantu pemerintah menanggulangi pandemi," ujarnya.

Harlah PKB ke-23 dilaksanakan secara virtual serentak diikuti seluruh jajaran pengurus di tingkat wilayah dan cabang di seluruh Indonesia. Dibuka dengan khataman Al Qur'an, pemotongan tumpeng, pidato harlah oleh ketua Umum DPP PKB, tausiyah Ketua PBNU, dan ditutup dengan doa untuk keselamatan bangsa oleh KH Dimyati Rois.

Sekretaris DPC PKB Kendal Mahfud Shodiq mengatakan, dalam rangkaian Harlah PKB, pihaknya mendistribusikan hewan kurban bertepatan dengan perayaan Idul Adha, pembagian sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri, dan menyusul vaksinasi massal yang akan dilaksanakan Agustus mendatang.

"Teknisnya kami akan bekerjasama dengan instansi terkait untuk pelaksanaan vaksinasi. Kuotanya mungkin tidak seberapa, tapi melalui kegiatan ini kami ingin ajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi sebagai upaya bersama untuk keluar dari pandemi," katanya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)