Kisah Kelasi Dua Sepnat Albert, Prajurit Asli Papua yang Jadi Ujung Tombak di Lanal Timika

Jum'at, 23 Juli 2021 - 20:52 WIB
loading...
Kisah Kelasi Dua Sepnat Albert, Prajurit Asli Papua yang Jadi Ujung Tombak di Lanal Timika
Menjadi seorang prajurit menjadi suatu kebanggaan tersendiri kepada Kelasi Dua Sepnat Albert Kaliele yang merupakan putra asli Papua yang saat ini berdinas di Lanal Timika. Foto iNews TV/Nathan M
A A A
TIMIKA - Menjadi seorang prajurit TNI sejati dan mengabdi kepada Nusa dan Bangsa, menjadi suatu kebanggaan tersendiri kepada Kelasi Dua Sepnat Albert Kaliele yang merupakan putra asli Papua yang saat ini berdinas di Lanal Timika .

Putra ketiga dari empat bersaudara, pasangan (Alm) Yance Kaliele dan Alberttina Sagisolo asal Kabupaten Sorong, Provinsi Papua itu, mengisahkan sejak kecil dia memang sudah bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI AL.



"Saya dari dulu memang punya cita-cita jadi tentara, dan itu yang selalu menjadi motivasi saya untuk tetap berusaha menggapai cita-cita saya,"ucap Kelasi Dua Sepnat Albert.

Lebih lanjut Kelasi Dua Sepnat Albert bercerita bahwa untuk wujudkan impiannya menjadi seorang prajurit TNI AL, dia pernah mengikuti tes seleksi sebanyak 3 kali.

"Atas dukungan dan doa orang tua serta semangat berlatih, akhirnya Tuhan dengar pergumulan saya. Dimana saya dinyatakan lulus seleksi dan berhak untuk mengikuti pendidikan," timpalnya.

Bahkan kata dia, setelah menempuh pendidikan pertama tamtama militer TNI AL di Satdik 3 Sorong, kini Kelasi Dua Sepnat Albert telah berdinas di Lanal Timika sebagai anggota pada Kapal Angkatan Laut (KAL) Youtefa terhitung sejak 6 bulan lalu hingga saat ini.

"Saya bangga menjadi bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Laut. Dan saya berjanji pada diri sendiri akan senantiasa menjaga nama baik TNI Angkatan Laut pada umumnya, dan Lanal Timika pada khususnya," tegas Kelasi Dua Sepnat Albert.

Dalam kesempatan itu juga Kelasi Dua Sepnat Albert berpesan kepada putra dan putri Papua, agar jangan pernah menyerah dalam mengejar dan menggapai cita-cita mereka.

"Kita harus tunjukan bahwa anak-anak Papua juga bisa, untuk tampil yang paling terdepan. Dengan tetap berusaha, dan jangan pernah lupa kepada Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

Baca juga : Tanpa Gunakan Masker, Wali Kota Sidimpuan Diduga Berkerumun dengan Kades dan Perangkat Desa


Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra dalam kesempatan yang sama, mengatakan sebagai pimpinan di Lanal Timika, merasa bangga mempunyai prajurit asal Papua yang bisa mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

"Dengan adanya prajurit-prajurit asal Papua, mampu mengharumkan nama baik TNI AL khususnya Lanal Timika. Sehingga pesan saya, tetaplah menjadi sosok prajurit yang rendah hati dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi. Buatlah yang terbaik untuk Bangsa dan Negara," pesan Danlanal Timika.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)