Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ketika Anak-Anak Prajurit TNI Disuntik Vaksin COVID-19

loading...
Ketika Anak-Anak Prajurit TNI Disuntik Vaksin COVID-19
Sejumlah anak prajurit TNI menjalani vaksinasi COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus corona
SEMARANG - Sejumlah anak prajurit TNI menjalani vaksinasi COVID-19 untuk mencegah penyebaran virus corona. Ditargetkan terdapat 3.000 anak yang disuntik selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi di GOR Patriot Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Rabu (21/07/2021).

Kasikesprev Kesdam IV/Diponegoro Mayor Ckm Joko Mariyono, mengatakan, vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Kodam IV/Diponegoro untuk mendorong percepatan vaksinasi nasional. Selain itu sebagai langkah akselerasi pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

“Dengan adanya vaksin ini semoga COVID-19 segera berakhir, semua masyarakat mendapatkan vaksin dan seluruh bangsa Indonesia menjadi sehat serta ekonomi dapat kembali menjadi lancar,” ungkapnya.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Akui Memberatkan Rakyat

Jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan vaksinasi secara serentak di wilayahnya masing-masing yang dilaksanakan selama 3 hari, dimulai tanggal 21-23 Juli 2021. Vaksinasi ditujukan kepada anak-anak yang belum melaksanakan vaksin pertama dengan ketentuan batas umur minimal 12-17 tahun dengan target 1.000 per harinya dan akan berlanjut.

Pemberian Vaksin Sinovac bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh yang lebih akan paparan virus COVID-19 sehingga diharapkan akan menginduksi atau merangsang sel tubuh, terutama sel B untuk memproduksi immunoglobulin. Sehingga individu memiliki kekebalan pada SARS-CoV-2.



“Namun perlu diingat, meskipun kita telah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari hari,” pungkasnya
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top