Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Blusukan Bagikan Bantuan, Ridwan Kamil: Warga Marah dan Butuh Support Pemimpin

loading...
Blusukan Bagikan Bantuan, Ridwan Kamil: Warga Marah dan Butuh Support Pemimpin
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil blusukan membagikan bantuan sembako dan uang tunai kepada warga terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM Darurat, Rabu (21/7/2021). Foto/Ist
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memilih blusukan dan membagi-bagikan bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga: Bergaya Bikers, Ridwan Kamil Blusukan Bagikan Bantuan di Hari Raya Idul Adha

Dengan menggunakan motor, Ridwan Kamil menyusuri jalan dan menyapa langsung warga sambil memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai. Tidak sendirian, langkah yang diambil Ridwan Kamil ini juga diikuti sang istri, Atalia Praratya Ridwan Kamil.

Baca juga: Massa Tutup Jalan di Bandung, Polisi Bubarkan Aksi Unjuk Rasa Tolak PPKM Darurat

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, dirinya sengaja blusukan sambil menunggu kejelasan data warga yang mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial dan Kementerian Desa. Berdasarkan hasil rapat terakhir, kata Kang Emil, warga Jabar yang mendapatkan bansos dari pemerintah pusat itu mencapai 63%.

Di sisi lain, kata Kang Emil, kebijakan PPKM Darurat menyebabkan banyak warga terdampak baru yang menurutnya tidak bisa masuk dalam data formal penerima bansos dari pemerintah pusat.



"Ini agak sulit, harus improvisasi di lapangan, Pemprov Jabar bersama kota/kabupaten menyisihkan anggaran untuk mereka yang tidak tercover pusat," jelas Kang Emil, Rabu (21/7/2021).

Oleh karenanya, lanjut Kang Emil, pihaknya memilih blusukan dan menyapa langsung warganya. Menurutnya, dengan memberikan bantuan secara langsung, warga pun akan merasa nyaman karena pemimpin hadir di tengah situasi sulit yang mereka hadapi.

"Psikologis warga sedang marah, melemah, pasrah, dan butuh support pemimpin. Sehingga, dengan kehadiran pemimpin secara langsung diharapkan menaikan moral dan semangat pada saat sulit," ungkapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top