Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Minta Aturannya Dilonggarkan

loading...
Jika PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Minta Aturannya Dilonggarkan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau aktivitas masyarakat di Kota Semarang. Foto/ist
SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat untuk melonggarkan aturan PPKM darurat, apabila kebijakan tersebut diperpanjang. Sebab kalau PPKM darurat diperpanjang, tetapi polanya seperti ini, masyarakat merasa berat.

"Kalau situasinya seperti ini, kita harus mendengarkan suara masyarakat. Jika PPKM-nya diperpanjang tapi polanya seperti ini, masyarakat berat. Maka harus ada cara-cara yang lebih soft, meskipun itu bentuknya darurat dan diperketat," kata Ganjar dilangsir dari akun Instagram-nya, Selasa (20/7/2021). Baca juga: Oded Sebut PPKM Darurat Diperpanjang, Khusus Zona Risiko Tinggi

Menurut Ganjar, pola PPKM bisa diatur. Seperti pedagang yang mangkal trotoar misalnya. Bisa diatur dengan menjaga jarak pembeli yang makan di tempat. "Kalau pedagang jualannya di trotoar, ya sudah jaraknya tempat makan dibatasi dua meter. Itu kompromi yang bagus menurut saya," ujarnya.

Ganjar mengaku tidak tega melihat kondisi pedagang kecil aturan PPKM darurat sangat ketat. Ganjar mengaku, dirinya setiap hari keliling dan tidak tega melihat para pedagang. Baca juga: PPKM Darurat Dinilai Berdampak Besar, Ampera Pemalang Tolak Perpanjangan

"Bagaimana orang jualan pecel, terus yang duduk disitu hanya sekian orang. Ya mungkin dia (pembeli) kerja harus pagi, abang becak disitu, teman-teman ojol (ojek online) disitu, mohon maaf mereka tidak bisa kalau tidak makan disitu. La mau makan dimana, mereka kerja keliling. Saya pikir benar juga," ujarnya.

Maka dari itu, kata Ganjar, suara masyarakat harus didengarkan jika PPKM darurat diperpanjang. "Masyarakat terlalu berat jika PPKM darurat diperpanjang, tapi polanya seperti ini. Meskipun darurat dan diperketat, bentuknya harus soft," ucapnya.

(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top