Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Rayakan Idul Adha, Ridwan Kamil: Mohon Dibukakan Pintu Maaf Seluas-luasnya

loading...
Rayakan Idul Adha, Ridwan Kamil: Mohon Dibukakan Pintu Maaf Seluas-luasnya
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya di tengah perayaan Idul Adha tahun ini. Foto/Humas Pemprov Jabar
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin di tengah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Dia berharap, semoga ibadah kurban dan pengorbanan lahir batin di masa sulit saat ini diterima Allah SWT sebagai wujud ketakwaan kepada-Nya.

Baca juga: Pilih Idul Adha di Rumah Dinas, Ini Pesan Kang Emil ke Warga Jabar

"Mohon maaf lahir batin, dari saya untuk semuanya, semoga selalu dibukakan pintu maaf seluas-luasnya. Aamiin," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Madina Gempar, Hendak Disembelih untuk Kurban Sapi Ngamuk Tendang Penyembelihnya

Seperti diketahui, Kang Emil, sapaan akrabnya bersama keluarga merayakan Hari Raya Idul Adha dan melaksanakan ibadah kurban di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.

Menurutnya, perayaan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan situasi kedaruratan COVID-19. Oleh karenanya, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengimbau warga Jabar untuk bersama-sama merayakan Idul Adha di rumah masing-masing guna menekan penularan COVID-19.



“Mari kita melaksanakan ibadah Idul Adha di rumah saja dan melaksanakan ketaatan kita sesuai dengan para ulama dengan fatwa-fatwanya serta ketaatan kepada arahan pemimpin,” kata Kang Emil, Senin (19/7/2021).

Dalam perayaan Idul Adha yang juga bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Kang Emil pun menyampaikan sejumlah pesan khusus bagi warga Jabar, di antaranya mengoptimalkan Hari Tasyriq dan membeli hewan kurban secara online.

Penyembelihan hewan kurban, kata Kang Emil, dapat dilaksanakan dalam rentang waktu tiga hari, yaitu tanggal 11, 12 dan 13 Zulhijah 1442 Hijriah, agar kerumunan di lokasi penyembelihan hewan kurban dapat dihindari.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya di tengah perayaan Idul Adha tahun ini. Foto/Humas Pemprov Jabar
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top