Lantik Kepengurusan, Mathius Harap Forum SOPAN Jadi Mitra Pemerintah

Senin, 19 Juli 2021 - 23:05 WIB
loading...
Lantik Kepengurusan, Mathius Harap Forum SOPAN Jadi Mitra Pemerintah
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika mengukuhkan dan melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura periode 2021-2026, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupate
A A A
SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN) Kabupaten Jayapura masa bakti 2021-2026, pada Sabtu (17/7/2021).

Pelantikan bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. Mathius berharap, Forum SOPAN dapat menjadi mitra pemerintah serta membangun partisipasi masyarakat terlibat dalam proses pembangunan.

"Mudah-mudahan Forum (SOPAN) ini menjadi mitra pemerintah untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura, tapi juga membangun partisipasi masyarakat agar semua warga masyarakat terlibat secara khusus dalam memerangi pandemi Covid-19," kata Mathius, Sabtu (17/7/2021).

Ia menyatakan atas nama pemerintah daerah, pihaknya menyampaikan selamat untuk pengurus Forum SOPAN Kabupaten Jayapura yang baru saja dilantiknya.

Ia meminta Forum SOPAN yang didalamnya ada lintas paguyuban di Kabupaten Jayapura, bertanggung jawab untuk keselamatan warganya.

"Jadi, harus terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan juga program vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Mengingat ucap Mathius arena-arena tempat pelaksanaan PON itu harus bebas Covid-19. Oleh karena itu, ia meminta mulai dari batas kota sampai di Waibhu itu wajib divaksin.

"Sebagai warga masyarakat di daerah ini, juga sebagai tuan rumah yang baik, kita harus memberikan pelayanan terbaik termasuk tidak ada Covid-19 di Kabupaten Jayapura, secara khusus di tempat-tempat venue yang akan berlangsung iven di arena PON ini," tutur Mathius.

Lebih jauh Bupati Jayapura dua periode ini sangat mengharapkan Forum SOPAN ini dapat membantu pemerintah daerah dalam hal program vaksinasi massal Covid-19.

Lantik Kepengurusan, Mathius Harap Forum SOPAN Jadi Mitra Pemerintah

Pelantikan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, Ketua BPD KKSS yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat, Ondofolo Kampung Sereh yang juga Ketua P5 Papua Yanto Eluay, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)