Dorong Kesadaran Masyarakat, DPRD Kendal Ajak Keluarga dan Kerabat Divaksin

Senin, 19 Juli 2021 - 11:02 WIB
loading...
Dorong Kesadaran Masyarakat, DPRD Kendal Ajak Keluarga dan Kerabat Divaksin
DPRD Kendal menggalakkan penyuntikan vaksin kepada keluarga dan kerabat anggota dewan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.
A A A
KENDAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kendal mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Untuk menyukseskan program pemerintah ini, para pimpinan dan anggota DPRD Kendal mengajak serta keluarga dan kerabatnya mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemkab Kendal.

Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun mengatakan, kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi perlu terus didorong demi terciptanya herd immunity di kalangan masyarakat Kendal.

Pihaknya pun menggalakkan penyuntikan vaksin kepada keluarga dan kerabat anggota dewan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Dengan harapan, semakin banyaknya masyarakat yang telah mengikuti vaksin akan mengurangi dampak buruk dari paparan Covid-19. "Vaksinasi ini sebagai ikhtiar kita bersama agar bisa keluar dari pandemi yang berkepanjangan ini. Agar ekonomi bisa kembali bangkit, dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali," ujarnya, Minggu (18/7/2021).
Dorong Kesadaran Masyarakat, DPRD Kendal Ajak Keluarga dan Kerabat Divaksin

Anggota DPRD Kendal Masrifah Afna menambahkan, dengan mengajak serta keluarga dan kerabat, anggota dewan berupaya penuh mendukung program vaksinasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

"Dengan gerakan ini, sekaligus sebagai langkah sosialisasi kepada masyarakat agar animo mengikuti vaksinasi semakin tinggi. Karena saat ini, masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa vaksin berbahaya untuk kesehatan," tuturnya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kendal Nur Siddik mengatakan, selain menyasar 500 keluarga dan kerabat anggota dewan, program vaksinasi untuk masyarakat umum terus dilakukan dengan ketentuan usia 12 tahun ke atas.

Pihaknya juga terus menggencarkan vaksinasi yang menyasar masyarakat lanjut usia dengan usia rentan. "Vaksinasi kali ini, setiap anggota dewan diberi kuota 10-15 orang untuk mengikutkan keluarga dan kerabat terdekatnya mendapatkan vaksin," ujarnya.

Dia menambahkan vaksinasi dilakukan pada Sabtu (17/7/2021) di Stadion Utama di Kelurahan Kebondalem.

Hingga kini, sebanyak 130 ribuan warga Kendal sudah mengikuti vaksin dosis pertama dan dosis kedua. Jumlah ini baru sebagian kecil dari total jumlah penduduk Kendal mencapai satu jutaan orang. Sehingga diperlukan percepatan vaksinasi agar bisa merata semua sasaran. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)