Pimpinan Cantik DPRD Kebumen Dilaporkan Selingkuh dengan Pria Beristri, BK Periksa Saksi

Senin, 19 Juli 2021 - 01:43 WIB
loading...
Pimpinan Cantik DPRD Kebumen Dilaporkan Selingkuh dengan Pria Beristri, BK Periksa Saksi
Kasus dugaan perselingkuhan seorang pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen, diperiksa Badan Kehormatan. Foto/Ilustrasi
A A A
KEBUMEN - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kebumen, secara intensif memeriksa sejumlah saksi, terkait laporan dugaan perselingkuhan seorang pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen, berinisial YW dengan tenaga ahlinya berinisial IRB.



Salah seorang saksi yang dihadirkan BK adalah istri IRB, berinisial YIK. Ketua BK DPRD Kabupaten Kebumen, Sumarno menyebutkan, pada Jumat (16/7/2021) YIK telah memenuhi pemanggilan dan pemeriksaan di Kantor DPRD Kabupaten Kebumen. "Kita klarifikasi berkaitan dengan laporan Fraksi Golkar. Isinya masih dalam proses, belum ada keputusan," katanya.



Menurutnya, hingga kini BK DPRD Kabupaten Kebumen, sudah menggali informasi dari beberapa saksi. "Yang dipanggil RT setempat, pembantu dua, istri IRB, YW sebagai terlapor, dan pelapor. Sudah diminta klarifikasi," ucapnya.



Sejauh ini, lanjut Sumarno, pihaknya masih terus mengumpulkan bukti atas dugaan kasus ini. "Internal belum ada rapat-rapat. Keputusan kan kolektif, nggak cuma sendiri. Keputusan kalau sudah dianggap cukup, seminggu kemungkinan sudah ada," tambah dia.

BK DPRD Kabupaten Kebumen, menurutnya belum bisa menargetkan kapan kasus ini selesai. "Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, umummnya memberatkan. Biasa pihak yang terlapor pasti kontra masalah, beda pendapat. Itulah yang perlu dibuktikan secara otentik," kata Sumarno.

"Karena belum cukup, kita akan rapat dahulu di internal BK. Baru kita rumuskan kesimpulannya. Kalau belum cukup kita panggil lagi, karena kita mencari kebenaran yang sebenar-benarnya," pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)