Peduli Warga Terdampak Pandemi, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door dan Bagikan Sembako

Minggu, 18 Juli 2021 - 12:35 WIB
loading...
Peduli Warga Terdampak Pandemi, BIN Gelar Vaksinasi Door to Door dan Bagikan Sembako
Tampak Kepala BIN Budi Gunawan saat memberikan bantuan sembako pada warga miskin terdampak pandemi COVID-19. (Ist)
A A A
BANDUNG - Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi door to door serta memberikan bantuan sembako pada warga terdampak pandemi COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia.

Salah satunya kegiatan diJalan Bantar Gedang, Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang dihadiri langsung oleh Kepala BIN Budi Gunawan. Dalam kegiatan itu Budi Gunawan sempat memberikan bantuan sembako serta berdialog langsung dengan warga yang kurang mampu tersebut.

"Pada hari ini sesuai arahan bapak Presiden, BIN menyelenggarakan Vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok di 6 Provinsi yaitu Jabar, Jateng, Banten, Kaltim Riau, dan Sulsel dengan Target 10 Ribu Vaksin," ujar Budi Gunawan kepada wartawan disela-sela kegiatannya.

Dikatakan, program Vaksiniasi tersebut merupakan akselerasi program Vaksinasi 3 Juta dosis per hari. "Sehingga target herd imunity (kekebalan komunal) mencapai 70 persen pada akhir tahun 2021," ujarnya. Baca: Gubernur Sulut Perpanjang PPKM Mikro di 9 Kabupaten Kota hingga 1 Agustus 2021.

Selain kegiatan Vaksinasi lanjut Budi, BIN juga memberikan Bansos berupa sembako dan paket vitamin imunitas COVID-19 masing-masing sebanyak 10 ribu paket di 6 Provinsi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi COVID-19. "Mari tetap kita patuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. Baca Juga: Pemilik Kedai Kopi Pelanggar PPKM Darurat Bebas dari Penjara, Ini Pengakuannya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)