Oksigen Kosong Sejak Jumat, 21 Rumah Sakit di Madiun Raya Terpaksa Mengantrekan Tabung

Sabtu, 17 Juli 2021 - 20:19 WIB
loading...
Oksigen Kosong Sejak Jumat, 21 Rumah Sakit di Madiun Raya Terpaksa Mengantrekan Tabung
Tingginya permintaan serta kebutuhan oksigen oleh kalangan medis, membuat persediaan oksigen di pabrik oksigen PT Samator Madiun, kosong sejak Jumat (16/7/2021). Foto/iNews TV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Persediaan oksigen di PT Samator Madiun, kosong sejak Jumat (16/7/2021). Manajemen perusahaan tersebut, sampai memasang pengumuman di pagar pabrik. Sementara itu, suasana di dalam pabrik juga terlihat lengang tak ada aktivitas, yang nampak hanya deretan tabung kosong milik sejumlah rumah sakit.



Sebelumnya, PT Samator Madiun telah meningkatkan produksi oksigennya , dari semula hanya 1,5 ton/hari atau sekitar 350 tabung/hari. Kini naik drastis mencapai 7 ton/hari atau sekitar 1.500 tabung/hari. Hal itu karena tingginya permintaan kebutuhan oksigen medis, akibat melonjaknya angka positif COVID-19.



Menurut Kepala Cabang PT Samator Madiun, Nanda Prasojo hingga Sabtu (17/7/2021) pagi, pasokan oksigen dari pabrik PT Samator pusat memang belum tiba. "Tetapi, dalam waktu dekat pasokan oksigen untuk Samator Madiun akan kembali datang, dan segera didistribusikan ke rumah sakit," tegasnya.



PT Samator Madiun memasok oksigen di rumah sakit yang ada di lima kota dan kabupaten di wilayah Madiun. Di antaranya Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ponorogo.



Kini sebanyak 21 rumah sakit telah antre tabung oksigen medis, untuk diisi di PT Samator Madiun. Nanda Prasojo juga menegaskan, akan terus berkoordinasi dengan PT Samator pusat, guna mencukupi kebutuhan oksigen terutama untuk medis atau rumah sakit.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)