Pasien COVID-19 di Container, Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB

Selasa, 13 Juli 2021 - 10:50 WIB
loading...
Pasien COVID-19 di Container, Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB
RSUD Dr Soetomo Surabaya menyulap container menjadi triage UGD untuk melayani pasien agar lebih optimal. Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB. Foto/iNews TV
A A A
SURABAYA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya menyulap container menjadi triage unit gawat darurat sebagai upaya melayani pasien agar lebih optimal.

"Kami sudah mendapat izin dari Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sehingga bisa dioperasikan," ujar Direktur RSUD Dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi di Surabaya.

Meski container, namun di dalamnya sudah dibenahi dan sesuai dengan standar kesehatan, termasuk peralatan medis sesuai kebutuhan.

Pihaknya berkomitmen tak akan menutup segala operasional di rumah sakit. Sehingga harus ada upaya memberikan layanan terbaik untuk kesehatan masyarakat, terutama pasien.

"Kami juga merekrut dokter-dokter yang baru lulus. Meskipun belum ada surat tanda registrasi (STR), tapi ini sedang izin ke Pak Menteri Kesehatan," ucap dia.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com

#iNews #sindonews #sindonewscom #okezone #okezonecom #iNewsid #iNewssiang #DKIJakarta #covid19 #Fandi Hasib #LovianaDian
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)