Sembuh dari COVID-19, Personel Polsek Cilongok Ramai-ramai Donor Plasma Konvalesen

Senin, 12 Juli 2021 - 17:30 WIB
loading...
Sembuh dari COVID-19, Personel Polsek Cilongok Ramai-ramai Donor Plasma Konvalesen
Kapolsek Cilongok dan sembilan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Sejumlah personel Polsek Cilongok melaksanakan donor plasma konvalesen di Aula Mapolsek Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Demo Rusuh di Depan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, 3 Mobil Polisi Dirusak Massa

Kapolresta Banyumas , Kombes Pol M Firman L Hakim menyampaikan bahwa Kapolsek Cilongok, AKP Hariyanto bersama sembilan anggotanya melaksanakan donor plasma konvalesen untuk disalurkan kepada warga yang terpapar COVID-19.

Baca juga: Grobogan Geger, Pemuda Nekat Sembelih 4 Ekor Kucing untuk Dimakan

"Kapolsek Cilongok dan anggotanya ini sudah dinyatakan sembuh melalui hasil swab test setelah terpapar COVID-19 dan selesai masa karantina", terangnya.

Lebih lanjut Kapolresta Banyumas menambahkan bahwa sebelum donor, anggota Polsek Cilongok melaksanakan sejumlah prosedur pemeriksaan dari PMI Kabupaten Banyumas hingga dinyatakan memenuhi syarat untuk melakukan donor plasma konvalesen .

"Pelaksanaan donor plasma konvalesen ini demi kemanusiaan, diharapkan dapat membantu pasien terpapar COVID-19 yang membutuhkan," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2137 seconds (11.252#12.26)