Pandemi Corona, Layanan Sedot Tinja Dinas PU Makassar Tetap Berjalan

Senin, 20 April 2020 - 20:33 WIB
loading...
Pandemi Corona, Layanan Sedot Tinja Dinas PU Makassar Tetap Berjalan
Dinas PU Makassar memastikan pelayanan penyedotan lumpur tinja tetap berjalan di tengah pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar tetap menyiapkan layanan penyedotan tinja untuk warga di tengah pandemi virus corona alias covid-19. PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, menyampaikan seluruh layanan PU diupayakan tetap berjalan normal, termasuk penyedotan lumpur tinja.

"Ini tersebar di beberapa titik di wilayah Kota Makassar dan sesuai dengan permintaan pemohon," kata Hamka Darwis, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Senin (20/4/2o20).

Ia menjelaskan para petugas tetap siaga pada hari Senin dan Kamis selama masa pandemi covid-19. "Ada empat tim yang bertugas setiap harinya, masing-masing tim beranggotan tiga orang dengan satu armada mobil penyedot lumpur tinja," katanya.

Hamka Darwis mengimbuhkan pelayanan tersebut terus harus berjalan untuk memenuhi permohonan warga Kota Makassar, meski di tengah pandemi corona.

"Sekalipun tetap menjalankan tugas, namun seluruh petugas telah diberikan arahan agar senantiasa menerapkan protokol pencegahan penyebaran covid-19. Di antaranya dengan menggunakan masker dan sarung tangan saat di lokasi pekerjaan," tukasnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan selama pandemi ini Dinas PU Makassar rata-rata melayani sekitar 12 pemohon. "Kita berharap bisa tetap beri pelayanan kepada warga khususnya di Makassar," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3325 seconds (0.1#10.140)