Jogetnya dengan 2 Wanita Seksi Gemparkan Grobogan, Kades Disanksi Bangun Tempat Isolasi

Sabtu, 10 Juli 2021 - 11:57 WIB
loading...
Jogetnya dengan 2 Wanita Seksi Gemparkan Grobogan, Kades Disanksi Bangun Tempat Isolasi
Kepala Desa Dokoro, Kabupaten Grobogan, Jateng, yang sempat viral karena aksi jogetnya tanpa mentaati protokol kesehatan akhirnya dijatuhi sanksi dari kepolisian. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Aksi joget Masrukin, dengan dua waniya penyanyi dangdut tanpa mengindahkan protokol kesehatan , menggemparkan warga Kabupaten Grobogan, Jateng. Pasalnya, Masrukin merupakan kepala desa yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan.



Kepala Desa Dokoro, Kecamatan Wirosari tersebut, akhirnya dijatuhi sanksi oleh kepolisian. Yakni diminta membangun tempat isolasi terpadu untuk pasien COVID-19 , dengan menggunakan biaya sendiri.



Sekretaris Desa Dokoro, Sugiyanto sempat menunjukkan lokasi ruang isolasi di dalam gedung serba guna yang ada di Kantor Desa Dokoro. "Ada 10 ruang kamar yang terpisah untuk pasien laki-laki dan perempuan, di samping gedung serba guna dibangun sebuah posko darurat COVID-19 ," tegasnya.



Selama bulan Juni, sebanyak 12 warga Desa Dokoro positif COVID-19 . Satu di antaranya meninggal dunia di rumah sakit, dan jenazahnya sudah di makamkan di tempat pemakaman umum Desa Dokoro. Sebanyak 10 pasien dinyatakan sembuh, dan dua di antaranya masih menjalani isolasi mandiri.



Meski sudah dibangunkan ruang isolasi terpadu, namun warga yang positif COVID-19 menolak untuk menempati ruang isolasi di kantor desa, memilih menjalani isolasi di rumah masing-masing. Satgas COVID-19 Desa Dokoro, kemudian memasang stiker sebagai tanda bahwa rumah masih digunakan untuk isolasi mandiri, sehingga warga yang sehat tidak keluar masuk dan kontak langsung dengan pasien.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)